Ikhlaskan Kepergian Emmeril, Ridwan Kamil Kumandangkan Adzan di Tepi Sungai Aare

Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aare Bern Swiss.
Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aare Bern Swiss. (Ist)

Jambi Seru – Suasana haru menyelimuti tepian Sungai Aare di Bern, Swis. Ini terjadi setelah Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal. Sebab setelah melakukan pencarian selama tujuh hari, tubuh Emmeril belum juga ditemukan.

Ridwan Kamil juga telah mengikhlaskan kepergian putranya tersebut. Namun sebelum kembali ke tanah air, Ridwan Kamil sempat mengumandangkan adzan di tepi Sungai Aare. Suasana haru langsung menyelimuti semua orang yang menyaksikannya.

Berdasar pernyataan resmi Erwin Muniruzaman, selaku perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pihak keluarga telah ikhlas dan memastikan Emmeril telah meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung mengutip dari suara.com (media partner jambiseru.com)Jumat (3/6/2022).

Dijelaskannya, pihaknya telah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar terkait perkembangan pencarian Eril di Sungai Aare Swiss.

MUI memberi nasihat agar segera dilakukan shalat gaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim.

“Kami sekeluarga bertemu dengan MUI, dan sudah melaksanakan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) bin Mochamad Ridwan Kamil. MUI Jabar pun sudah menerbitkan seruan, dan kami juga selaku keluarga meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan salat gaib untuk keponakan kami, Emmeril,” imbuh Erwin.

Atas nama keluarga, Erwin menuturkan, apabila ada kesalahan semasa hidupnya dari almarhum yang disengaja, maupun tidak disengaja untuk dimaafkan.

“Dalam kesempatan ini, kami selaku keluarga memohonkan maaf atas nama almarhum, sekiranya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, ataupun ada hak dan kewajiban almarhum mohon diinformasikan. Kami dari keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan,” tuturnya.

“Kami mengikhlaskan Eril, terhadap apapun takdir yang menimpanya,” tutup Erwin.

Sebelumnya, MUI Jabar menyebutkan, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, sudah ikhlas dan meyakini anaknya Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut tanjabar banner pln