Dapat Beasiswa Kuliah di Rusia, Mahasiswa Ini Kebingungan Biaya Hidup

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berbincang dengan Predy Pebriandy
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berbincang dengan Predy Pebriandy. (Ist)

Jambi Seru – Mendapat beasiswa kuliah di luar negeri tak lantas membuah Predy Pebriandy, alumni STIE Al Khairiyah bahagia. Ia justru dilanda kebingungan. Pasalnya ia dapat beasiswa di Rusia, sehingga membuat mahasiswa ini kebingungan biaya hidup di sana.

Diketahui Predy mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana Finance and Credit di Plekhanev Russian University of Economy (PRUE). Beasiswa ke Rusia itu diraihnya setelah mengikuti tes beasiswa pendidikan di Kedutaan Besar Rusia, Jakarta pada akhir 2021 lalu.

Meski mendapat kesempatan emas melanjutkan pendidikan ke Rusia di bidang akademik, Predy masih kebingungan tentang biaya hidup selama berkuliah di negeri Beruang Merah itu.

Bacaan Lainnya

“Terus terang saya gembira dan bingung. Gembira karena diterima di universitas, bingungnya saya enggak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup selama disana” kata Predy, Jumat (3/6/2022).

Karenanya, Predy mengadukan nasibnya ke Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta di rumah dinasnya. Ia mengaku diminta datang ke rumah dinas Wakil Wali Kota Cilegon untuk menyampaikan keluh kesahnya dalam menempuh pendidikan di Rusia nanti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengaku pihaknya akan membantu keberangkatan serta biaya hidup Predy selama menjalani masa pendidikan di Moscow, Rusia.

“Alhamdulilah hari ini, Jumat Berkah saya bisa bertemu dengan anak muda Cilegon yang hebat yang akan berangkat ke Rusia untuk melanjutkan kuliahnya,” ungkapnya.

Pos terkait