Super Air Jet, Maskapai Penerbangan Baru di Indonesia

Maskapai Super Air Jet resmi diluncurkan.
Maskapai Super Air Jet resmi diluncurkan. (Ist)

Jambiseru.com – Perkenalkan, Super Air Jet, maskapai penerbangan swasta baru di Indonesia. Super Air Jet mengklaim telah menerima dan mengantongi resmi Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate/ AOC) nomor 121-060.

Lewat rilis pers yang dikirim via email ke redaksi Jambi Seru, maskapai ini menjelaskan bahwa persetujuan yang diberikan oleh Otoritas Penerbangan Nasional, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, kementerian Perhubungan RI, mengizinkan Super Air Jet resmi mengoperasikan pesawat udara tujuan komersial.

Diterangkan, seluruh proses pembentukan Super Air Jet melalui prosedur yang panjang dan telah dijalankan menurut ketentuan dari perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Karena itu, maskapai Super Air Jet yang berslogan “Reaching the New Heights” Menembus Ketinggian Baru, telah memenuhi proses sertifikasi yang memakan tahapan selama 9 bulan mengacu kepada ketentuan ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Dalam memenuhi proses sertifikasi ini, Super Air Jet berhasil melalui 5 tahapan atau fase. Yakni, Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection, dan Certification.

Tahap awal ini, maskapai Super Air Jet mengoperasikan 3 armada jenis Airbus 320-200. Armada ini berkapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman dikelasnya, tempat duduk ergonomis.

“Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit,” terang Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari, Rabu (30/6/2021).

Ia juga menambahkan, fokus utama Super Air Jet adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik. Dan, nantinya bisa merambah ke rute-rute internasional. (red)

Pos terkait