Harus Waspada, Ada Satgas Pungli Mengaku Kerjasama Dengan KPK

pungli
Ilustrasi Pungli. (ist)

Jambiseru.com – Masyarakat harus waspada, saat ini ada satgas pungli yang mengaku kerjasama dengan KPK. Adanya temuan ini, disampaikan langsung oleh pihak KPK, setelah mereka menerima laporan dari masyarakat.

Menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, berdasarkan laporan yang diterima, pihak yang dilaporkan tersebut mengaku bekerjasa dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia. Laporan pertama masuk dari salah satu wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Ini tidak menutup kemungkinan aksi serupa juga bisa terjadi di daerah lain mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia,” kata Ali dikonfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Bacaan Lainnya

Maka itu, Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai pihak-pihak yang mengaku-ngaku bekerja sama dengan KPK. Apalagi, kata Ali, ada juga dengan mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya.

“Banyak juga lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK, kami pastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerjasama dengan KPK RI,” kata Ali.

Ali pun juga meminta masyarakat tidak segan melalorkan kepada KPK bila ditemukan hal-hal tersebut dengan mengonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail 198@kpk.go.id dan informasi@kpk.go.id. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Waspada! Satgas Pungli Ini Ngaku-ngaku Kerja Bareng KPK

Pos terkait