Banjir Air Mata, Sebelum Tenggalam Kru KRI Nanggala-402 Sempat Telpon Ibu dan Bilang Begini

Sebelum Tenggalam Kru KRI Nanggala-402
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Kesedihan mendalam dirasakan seluruh keluarga kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali. Salah satunya dirasakan orang tua Mayor Laut (P) Eko Firmanto di Tegal, Jawa Tengah. Karena sebelum tenggelam, Eko sempat menelpon ibunya.

“Saya sudah pasrah apapun yang terjadi terhadap Mas Eko, karena itu sudah kehendak Allah ya saya ikhlas,” ujar ibu Eko, Rosita (56), di rumahnya, Senin (26/4/2021).

Rosita mengaku pasrah dengan kejadian ini. Akan tetapi, raut kesedihan masih terpancar jelas dari wajahnya. Bahkan ia sampai beberapa kali pingsan saat terkenang putra pertamanya itu.

Bacaan Lainnya

Sebagai orang ibu, Rosita mengaku tidak ada firasat apapun atas kejadian yang dialami oleh putra sulungnya itu. Eko Firmanto meninggalkan seorang istri dan dua anaknya yang tinggal di Sidoarjo.

Sebelum berangkat bertugas, Eko selam sempat menelepon orang tuanya di Tegal.

“Ma, Mas Eko mau pamitan untuk berlayar lokal. Tidak tahu lamanya karena tugas tidak bisa ditentukan. Dia pesen, ‘Mama jaga kesehatan selalu sehat dan doakan Mas Eko biar selamat sampai tujuan’,” kenang Rosita berkaca-kaca.

Rosita menceritakan, Eko sempat dua kali meneleponnya yakni pada Sabtu (17/4) dan Senin (19/4). Kemudian Eko berangkat berlayar dan berikutnya pada hari Rabu 21 April 2021 dikabarkan sudah hilang kontak.

Sementara ayah Eko, Rakyan (58), tampak lebih tegar. Dia mengatakan, sebelum Panglima TNI mengumumkan KRI Nanggala-402 tenggelam dan 53 awak gugur, dirinya masih punya harapan putranya Eko Firmanto selamat. Namun setelah ada pengumuman Rakyan mengaku pasrah dan ikhlas.

“Ya kemarin masih punya harapan,” tutur Rakyan singkat. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait