Viral Video Perempuan Bertaruh Nyawa Menyeberangi Sungai

  • Whatsapp
Bertaruh Nyawa Menyeberangi Sungai
Video Wanita Bertaruh Nyawa Bergantungan di Jembatan Rusak. (Facebook/Yusufdmpasamboan)

Jambiseru.com – Viral sebuah video perempuan bertaruh nyawa menyeberangi sungai. Bukanya menyeberangi menggunakan jembatan, dalam video terlihat perempuan itu harus menyeberangi sungai yang deras dengan cara menggantung pada tali jembatan yang rusak.

Diketahui jika kejadian ini terjadi di sebuah sungai di di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Saat perempuan ini menyeberangi sungai, ada seseorang yang merekamnya dan kemudian membagian video tersebut di sosial media.

Bacaan Lainnya

Momen itu dibagikan oleh pengguna akun Facebook bernama Yusufdmpasamboan pada Selasa (22/6/2021). Video ini kemudian semakin viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @ndorobeii pada Rabu (23/6/2021).

Terlihat, wanita itu nekat menyeberangi jembatan gantung yang sudah rusak. Ujung jembatan gantung itu hanya tersisa tali-tali saja dan tidak ada jalan untuk dipijak.

Alhasil, wanita itu hanya bisa melewati jembatan itu dengan mengandalkan seutas tali. Kakinya menapak ke tali dan melewati jembatan. Sedangkan tanggannya memegang tali yang berada di atasnya.

Dari kejauhan, aksinya itu seperti bergantung-gantung dan bahkan terlihat seolah sedang melayang. Hal ini disebabkan tali itu tidak terlihat jelas dari jauh.

Sementara dibawahnya, arus sungai mengalir dengan begitu deras. Tidak mungkin untuk menyeberang melalui sungai itu langsung tanpa terancam terseret arus dan basah kuyup.

Karena itu, wanita tersebut lebih memilih opsi bergantung-gantung di jembatan rusak yang memiliki ketinggian hingga 10 meter.

Melewati jembatan itu membuatnya lebih mudah cepat sampai tujuan tanpa harus membahasi dirinya. Walau begitu, tetap saja aksinya itu menegangkan karena bisa merenggut nyawa kapan saja.

Akun Facebook yang mengunggah video itu nampak menuliskan kritikan tajam ke pemerintah. Ia mendesak agar pihak terkait segera memperbaiki jembatan itu sehingga tidak mengancam nyawa.

Apalagi, banyak warga menggantungkan kehidupannya setiap hari dengan melintasi jembatan rusak itu. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan.

“Sampai kapan mereka harus selalu seperti ini? Siapa yang harus bertanggung jawab?,” tanyanya dalam akun Facebook seperti dikutip oleh Suara.com, Rabu (23/6/2021).

“Tidak ada niat mau menjelek-jelekan siapa pun harapan saya kiranya segerah dibenahi agar warga 1 dusun tersebut bisa melakukan aktivitas lewat jembatan gantung ini,” sarannya.

Video itu sendiri tidak hanya menunjukkan aksi wanita itu. Ada sejumlah warga lainnya yang melewati sungai itu lewat sungai.

Mereka berusaha keras berjalan menyeberangi arus deras itu dengan saling bergandengan. Hal ini dilakukan agar mereka bisa selamat sampai ujung sungai tanpa terseret arus.

Bahkan, anak-anak di wilayah itu kerap melewati jembatan rusak itu maupun sungai demi bisa menimba ilmu di sekolah.

“Diantara kalian mempunyai hak untuk segera bertindak selaku pemerintah, ingat semuanya ‘DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT & UNTUK RAKYAT’. Jangan tunggu ada korban barulah bertindak,” tegas akun ini.

Peristiwa menegangkan itu langsung mendapatkan perhatian dari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar mengenai kondisi jembatan yang sudah tidak layak dan membahayakan nyawa itu.

“Kasihan anak sekolah harus manjat di jembatan untuk bisa nyebrang sungai, kalau anak ku sudah tidak akan kubiarkan pergi sekolah,” komen warganet.

“Semoga pemerintah setempat segera membangun kembali jembatannya, ngeri melihat anak-anak sekolah memanjat,” ujar warganet.

“Miris, memilukan hati melihat gadis-gadis sampai panjat-panjat pohon, tolonglah pemerintah perhatikan hal ini. Pak Bupati, kampung sendiri kok begini, kasihan mereka pak. Bertaruh nyawa untuk menyebrang sungai, merdekakan mereka dari derita ini,” desak warganet.

“Ya Allah semoga pemerintah mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas dapat melihat postingan ini. Ngerihhhhh,” ungkap warganet.

“Saya hanya bisa berharap kepada yang Kuasa agar mereka yang melintas di lindungi Tuhan. Tak sanggup melihatnya,” doa yang lain. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Menegangkan! Video Wanita Bertaruh Nyawa Bergantungan di Jembatan Rusak, Arus Sungai Deras

  • Whatsapp

Pos terkait