Penyelenggaraan Muktamar Tunggu Keputusan PBNU

  • Whatsapp
Penyelenggaraan Muktamar Tunggu Keputusan PBNU
Wakil Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, Ahmad Ishomuddin. (Ist)

Jambiseru.com – Pelaksanaan Muktmar Nahdlatul Ulama (NU) masih belum jelas. Panitia menyatakan jika penyelenggaraan muktamar masih tunggu keputusan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ketidakjelasan ini terjadi, usai PBNU memutuskan untuk menunda pelaksanaan muktamar.

Meski begitu, Panitia Muktamar ke-34 NU menyatakan, pihaknya akan meminta kepada PBNU untuk menetapkan tanggal yang pasti, apakah akan dimajukan atau diundur.

Baca Juga : Satu Orang TNI Gugur Saat Baku Tembak Dengan OPM

“Belum tahu apakah Muktamar NU akan dimajukan atau dimundurkan, karena itu kami akan meminta kepada PBNU dan menginginkan agar segera rapat pengambilan keputusan terkait hal ini,” kata Wakil Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU Ahmad Ishomuddin seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com) di Bandarlampung, Sabtu (20/11/2021).

Meski begitu, dia mengemukakan, apapun keputusan yang diambil PBNU, pada prinsipnya panitia pusat, daerah maupun lokal tetap akan mematuhi kebijakan yang dikeluarkan.

“Terkait apakah muktamar ini akan dimajukan atau diundur sebagai panitia kami mengikuti keputusan PBNU,” katanya.

Masih menurutnya, apabila keputusannya memajukan jadwal muktamar, maka persiapannya akan dilakukan semampu dan semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan baik.

Pos terkait