Lomba Unik Untuk Kaum Rebahan, Anda Mau ikut?

Lomba Unik Untuk Kaum Rebahan
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Ada lomba unik untuk kaum rebahan. Lomba ini menuntut peserta untuk bersantai dan tak melakukan apa-apa. Sehingga dianggap cocok untuk kaum rebahan.

Istilah rebahan sendiri belakangan ini cukup hits. Rebahan merupakan istilah untuk seseorang yang tidak produktif atau hanya bermalas-malasan. Penikmat aktivitas ini biasanya disebut sebagai kaum rebahan.

Di Korea Selatan, ada sebuah lomba yang sepertinya sangat cocok untuk kaum rebahan, nih. Peserta lomba ini hanya perlu bersantai atau leha-leha di sebuah hutan di Jeju yang biasa dijuluki sebagai “healing forest”.

Bacaan Lainnya

Melansir World of Buzz, lomba tersebut diberi nama Space Out Competition. Peserta diwajibkan untuk tidak melakukan apa pun selama 90 menit penuh dan akan diawasi oleh juri.

Pemenang kompetisi ini akan ditentukan lewat pengukuran detak jantung. Peserta dengan detak jantung terendah dan paling stabil nantinya akan keluar sebagai pemenang.

Kompetisi Space Out diciptakan pada tahun 2014 oleh seniman Korea Selatan bernama WoopsYang. Ia membuat kompetisi ini sebagai bentuk protes terhadap masyarakat Korea Selatan yang hidup serba cepat.

Kompetisi ini tetap berlangsung meski dunia dilanda pandemi COVID-19. Di mana pada tahun 2020 digelar secara online dan tahun ini kembali dilakukan secara langsung di Jeju.

Menurut WoopsYang, orang lebih membutuhkan waktu bersantai di tengah pandemi sehingga menganggap kompetisi ini sangat dibutuhkan sekarang.

“Dunia yang dilanda pandemi membutuhkan Space Out lebih dari sebelumnya. Kami memiliki banyak waktu henti di rumah kami, tetapi kami menghabiskan waktu itu untuk stres karena virus dan merasa cemas,” kata WoospYang dilansir Washington Post, Jumat (18/6/2021).

Pendapat itu senada dengan pernyataan prikiater klinis di Rumah Sakit Kangbung Samsung Seoul, Shin Dong Won. Ia menyebutkan bahwa otak manusia membutuhkan istirahat mental untuk membebaskan diri dari siklus kecemasan berlanjut di masa pandemi.

Sementara itu, kompetisi Space Out tidak hanya dilakukan di Korea Selatan saja. Melansir website resmi, kompetisi ini sudah digelar di beberapa negara seperti Belanda, Hong Kong, hingga Beijing. (tra)

sumber : suara.com

Pos terkait