Pilpres 2024, PKS Buka Peluang Dampingi PKB Usung Muhaimin Iskandar

PKS Buka Peluang Dampingi PKB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (Ist)

Jambiseru.com – Jelang Pilpres 2024, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS buka peluang dampingi PKB usung Muhaiman Iskandar. Adanya peluang koalisi tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Dikatakan Mardani, saat ini PKS membuka peluang berkoalisi dengan PKB. Peluang ini dibuka, menyusul rencana Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“InsyaAllah. Dan keputusannya ada di Mejelis Syuro,” ujar Mardani.

Bacaan Lainnya

Ia jug amenyebutkan, PKS menyambut baik setiap parpol yang sudah mengajukan calon presiden sedari dini. Termasuk dengan PKB, PKS membuka peluang untuk bekerja sama dalam koalisi dengan partai manapun.

“PKS menyambut baik tiap parpol mengajukan calonnya untuk maju dalam kontestasi kepemimpinan nasional. Siap bekerja sama. Dan keputusan Majelis Syuro PKS menokohkan Habib Salim Segaf Aljufri untuk menjadi tokoh nasional,” kata Mardani kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Mardani Ali Sera pun mengapresiasi Ketua Umum PKB yang dengan terang-terangan menyatakan diri siap maju Pilpres 2024.

Hanya saja keputusan resmi soal langkah dan kebijakan partai, PKS masih harus menunggu hasil Majelis Syuro.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab dikenal Cak Imin mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres. Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

“Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Cak Imin kepada wartawan, seperti dikutip Suara.com (media partner jambiseru.com), Senin (18/10/2021).

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan bahwa selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai Capres di tahun 2024.

Pos terkait