Gojek Borong Saham Lippo Group

  • Whatsapp
Gojek-Tokopedia
Kantor Gojek. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Manajemen platform aplikasi Gojek akhirnya membeli saham perusahaan raksasa Lippo Group, beberapa waktu lalu. Gojek akhirnya resmi menjadi bagian Lippo.

Untuk diketahui, PT Pradipa Darpa Bangsa (Gojek) memborong 358.530.900 atau setara 4,76 persen saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA-Lippo Group), yang sebelumnya dikuasai PT Multipolar Tbk (MLPL).

Baca Juga : Gojek dan Tokopedia Kena Gugat Rp 2,8 Triliun

Dilansir laman Kumparan.com, PT Pradipa Darpa Bangsa merupakan entitas usaha yang 99,996 persen sahamnya dimiliki oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek. Sedang 0,004 persen saham sisanya dikuasai oleh PT Dompet Karya Anak Bangsa yang menaungi Gopay.

Baca Juga : Indodax Bitcoin Perjuangkan SHIB Dilegalkan

Sementara PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL) merupakan dua entitas usaha yang berada di bawah Lippo Group.

Baca Juga : Warkopi Diminta Segera Ganti Nama oleh Lembaga Warkop DKI

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) merupakan entitas usaha di bawah Lippo Group yang fokus usahanya ke bisnis ritel. Dikutip dari laman resmi perusahaan, fokus Perseroan terhadap bisnis ritel diperkuat pada 2019, melalui peluncuran kembali gerai Hypermart, Primo, dan Foodmart.

“Perseroan akan mengembangkan dan memperkuat bisnis online, Offline to Online (O2O) melalui aplikasi Hypermart Mobile semakin dikembangkan dan diperkuat di mana seluruh Hypermart dan beberapa gerai Primo di Jabodetabek telah terintegrasi ke dalam ekosistem Hypermart Mobile,” demikian dinyatakan di laman resmi PT Matahari Putra Prima Tbk.

Direktur Multipolar, Agus Arismunandar dalam penjelasan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menambahkan, Komisaris di PT Pradipa Darpa Bangsa dijabat oleh Andre Soelistyo. Untuk diketahui, selama ini Andre Soelistyo juga merupakan co-CEO Gojek.

Sedangkan posisi Presiden Direktur PT Pradipa Darpa Bangsa ditempati Hans Patuwo, dan posisi direktur lainnya dijabat Thomas Kristian Huster. (red)

Sumber: Kumparan.com

Pos terkait