Tradisi Pedang Pora dan Upacara Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi

Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi
Tradisi Pedang Pora dan Upacara Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Usai dilantik dan diserah terima jabatan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Polres Muaro Jambi menggelar upacara Farawel Parade penyerahan jabatan Kapolres dari AKBP Ardiyanto kepada AKBP Yuyan Priatmaja.

Penyambutan Kapolres Muaro Jambi yang baru AKBP Yuyan Priatmaja di awali dengan seloko adat hingga prosesi pedang pora. Acara berlangsung di halaman Mapolres Muaro Jambi, Selasa (15/6/2021).

Serah terima Jabatan Kapolres Muaro Jambi tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Ketua DPRD Muaro Jambi serta Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya AKBP Ardiyanto mengatakan, serah terima Jabatan telah dilakukan sebelumnya di Mapolda Jambi kepada kepada AKBP Yuyan Pritatmaja.

“Saya ucapkan selamat kepada Kapolres Muaro Jambi yang baru. Dan saya selaku Kapolres sebelumnya banyak mengucapkan terima kasih kepada staf dan personil Polres Muarojambi karena telah mendukung program Polri selama saya menjabat sebagai Kapolres Muaro Jambi,” katanya.

Dirinya berharap agar selalu bersinergi agar terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap di kepemimpinan yang baru dapat menjadi lebih baik. Situasi -situasi dalam rangka pencegahan Karhutla dapat ditingkatkan, sehingga kabupaten Muarojambi dapat bebas dari kabut asap, serta potensi konflik lainnya, baik konflik lahan. Saya perintahkan kepada seluruh personil agar mendukung kapolres yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dalam sambutannya berharap agar seluruh Staf dan Personil serta Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi agar bersinergi, tetap bekerjasama dan selalu berkolaborasi serta berkoordinasi.

“Yang pertama Karhutla, penanganan Covid-19 dan konflik sosial, serta ilegal Tings yang harus program perioritas secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, program atau langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolres lama telah diapresiasi oleh Kapolda Jambi. “Saya harap kedepan, saya harap bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh beliau. Dalam pelaksaan Karhutla, Konflik sosial dan Ilegal Tings harua tetap terlaksana,” lanjutnya.

AKBP Yuyan Priatmaja juga meminta kepada seluruh Unsur Forkompinda di Kabupaten Muaro Jambi untuk bersama-sama untuk menjaga situasi di Muaro Jambi tetap aman dan Kondusif.

“Mudah- mudahan apa yang dilakukan Bapak Ardiyanto tetap bisa kita laksanakan sampai selesai, apa yang telah dibuat harus sampai dengan tuntas,” sambungnya.

“Tidak ada pimpinan baru, tidak ada pimpinan lama, tidak ada membanding-bandingkan semuanya sama. Kepemimpinan itu adalah seni, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan lainnya, caranya berbeda namun tujuannya sama untuk membangun organiasi Polres muarojambi lebih baik,” tutupnya. (uda)

Pos terkait