Seorang Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp 8 M di Inggris, Siapa Dia?

  • Whatsapp
mata uang rupiah
Ilustrasi mata uang rupiah. (Ist)

Jambiseru.com – Seorang remaja berusia 15 tahun di Indonesia dapat warisan Rp 8 miliar dari ayah yang tidak pernah dia kenal.

Dikutip New York Post Rabu (14/07), ayahnya ialah editor BBC dari Inggris yang meninggal dunia tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Alexander Thomson yang dulu bekerja di BBC World Service untuk West Africa and the Far East meninggal lantaran kanker paru-paru pada September 2020 di usia 71 tahun.

sekoci-bersejarah-milik-alexander-thomson
Sekoci bersejarah milik Alexander Thomson, mantan editor BBC. (Finders Internasional)

The Telegraph melaporkan Thomson tidak meninggalkan ahli waris untuk propertinya. Dia punya beberapa barang berharga seperti barang antik, rumah dan vas Dinasti Qing akhir abad ke-19 senilai USD 27.000.

Danny Curran, direktur pelaksana agen silsilah pengesahan hakim, Finders International menyebut andai putri Thomson tidak ditemukan, kekayaannya bakal diberikan pada kerabat terdekat, keponakannya.

Perjalanan mencari putri Thomson tidak mudah. Tim pencari ahli waris menemukan sedikit petunjuk yaitu foto bahwa Thomson pernah menikahi wanita Indonesia dan punya putri yang lahir tahun 2006.

Pernikahan itu tidak sah secara hukum dan nama wanita yang dia nikahi juga masih dirahasiakan.

Dari pekerjaannya, tidak heran jika Thomson punya banyak benda antik dengan nilai fantastis. Di rumahnya ditemukan artefak China seperti vas yang ditandatangani oleh kaisar Guangxu Tiongkok dan sebuah vas langka.

Bangku kaki pernikahan Peranakan abad ke-19, senilai sekitar $2.700 turut disimpan di bawah pakaian dan selimut.

vas-antik-berharga-milik-alexander-thomson
Vas antik berharga milik Alexander Thomson, mantan editor BBC. (Finders Internasional)

Barang-barang itu dinilai dengan bantuan dari pakar seni Asia Richard Harrison, dari Dawsons Auctioneers and Valuers yang berbasis di Inggris.

Penyelidik juga mendapati sekoci setinggi 60 kaki yang pertama kali diluncurkan di tahun 1923 dan telah direnovasi oleh Thomson semasa hidupnya.

“Kami sangat senang bisa melacak putri Alexander, yang berhak mewarisi tanah miliknya,” ujar Curran kepada wartawan South West News Service. “Kami yakin inilah yang diinginkan Alexander.” (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Gadis Misterius Indonesia Dapat Warisan Rp 8 M di Inggris, Siapa Dia?

Pos terkait