Waduh! Pak Sekda Tertangkap Pesta Narkoba Bersama 3 Perempuan

Polisi Tangkap Aktor Inisal BJ
Ilustrasi. (ist)

Jambiseru.com – Kabar Sekda terangkap saat pesta narkoba bersama 3 perempuan hebohkan Provinsi Sumatera Utara. Diketahui, pria yang tertangkap tersebut yaitu Yafeti Nazara, Sekda Nias Utara. Ia tertangkap saat sedang pesta narkoba di salah satu tempat hiburan malam KTV di Jalan Adam Malik, Medan.

“Dalam ruangan ada tujuh orang. Ada 4 laki-laki, 3 perempuan. Sampai sekarang masih pemeriksaan,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, Senin (14/6/2021).

Riko mengungkapkan, saat dilakukan penindakan, ASN berinisial YN tersebut ditemukan dalam salah satu room KTV di Jalan Adam Malik. Saat diperiksa, dia mengaku sebagai ASN dari dinas kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kebetulan pada saat penindakan saya ikut langsung ke situ. Saya cek ada satu orang dalam satu room, menyatakan bahwa dia adalah ASN di salah satu kabupaten dan dia mengaku dari dinas Kesehatan,” terangnya.
Kemudian ASN tersebut dilakukan tes urine. Hasilnya positif mengkonsumsi narkoba.

“Positif (amfetamine),” ujar Riko.

Selain itu, dalam ruangan tersebut, petugas juga menemukan barang bukti satu butir sisa ekstasi. Dari pengakuan awal, mereka mengaku mengkonsumsi narkoba tersebut.

“Dalam ruangan ditemukan barang bukti 1 butir sisa ekstasi, setelah di dalam room tersebut mengakui mengkonsumsi semuanya,” ujar Riko.

Riko menyebut sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman. Pihaknya belum menaikkan status ASN tersebut menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

“Sampai saat ini masih kita laksanakan pemeriksaan dan pendalaman. Nanti kalau sudah ada peningkatan status kita sampaikan,” ujar Riko.

Sebelumnya, ASN berinisial YN dari Nias Utara ini ditangkap polisi di Medan. Dia diciduk karena kasus narkoba.

“Betul, amankan ASN dari Nias Utara,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/6).

Riko menuturkan, dari pengakuan pelaku, ASN itu bekerja di dinas kesehatan. Riko belum menyebutkan jabatan yang bersangkutan.

“Namun pengakuan awal dia adalah ASN dari dinas kesehatan. Sedang kita dalami jabatannya apa,” sebut Riko.

Kemudian, terungkap oknum aparatur sipil negara (ASN) Nias Utara yang ditangkap polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut), terkait kasus narkoba ternyata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara. Keterangan ini disampaikan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu.

“Iya, benar. Iya Yafeti Nazara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara,” kata Amizaro Waruwu saat dimintai konfirmasi, Senin (14/6). (tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait