Geger! Kertas Alquran Dijadikan Bahan Petasan

Alquran Dijadikan Bahan Petasan
Petasan berbahan kertas Alquran. [Instagram @ciledug24jam]

Jambiseru.com – Video kertas Alquran dijadikan bahan petasan viral di sejumlah media sosial Instagram. Beredarnya video itu membuat warga Ciledug Tangerang geger.

Seperti yang diposting akun @ciledug24 jam. Akun itu mengunggah sisa kertas bekas ledakan petasan yang terlihat seperti Alquran dengan kertas berawarna kuning dengan tulisan arab dan artinya seperti Alquran pada umumnya.

Narasi pada postingan itu diawali dengan ditulis dengan huruf kapital yang menginformasikan petasan berbahan kertas Alquran tersebut.

Bacaan Lainnya

“ASTAGFIRULLAH! WARGA PARUNG SERAB CILEDUG TEMUKAN PETASAN HAJATAN BERBAHAN DASAR AL-QUR’AN,” tulis akun itu, Sabtu (11/9/2021).

Akun itu turut juga mengungkap kronologi penemuan petasan berbahan Alquran tersebut pada narasi unggahannya.

Alquran Dijadikan Bahan Petasan
Petasan berbahan kertas Alquran. [Instagram @ciledug24jam]
“Paman sy menikahkan anaknya pada tgl 11 September 2021, jam 16.00 WIB, alamat kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug. Biasanya klu adat di kampung kami selesai akad nikah membunyikan petasan, sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sdh selesai,” jelas akun itu.

“Pas ketika selesai petasan dibakar ternyata bahan kertas yg digunakan untuk membuat petasan tsb adalah Al Qur’an. Awalnya kami tidak tahu, karna kulit pembungkus itu berwarna merah putih. Petasan ini dibeli di kawasan Kebon Manggis Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangsel,” tukasnya.

Pada akhir tulisan akun itu juga menandai Instagram beberapa penegak hukum seperti @poldametrojaya, @polreskotatangerang, @polsekciledug.official dan meminta aparat menindaklanjuti kasus itu.

Pos terkait