Pemandu Lagu Desak Pemerintah Segera Buka tempat Karaoke

Pemandu Lagu Desak Pemerintah
Ilustrasi aksi massa pekerja hiburan malam.

Jambiseru.com – Sekelompok perempuan pemandu lagu desak pemerintah segera buka tempat karaoke. Desakan ini keluar, setelah empat bulan lamanya mereka tidak gajian, akibat tempat karaoke dilarang beroperasi.

Aksi demonstrasi yang dilakukan para perempuan cantik ini, meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperhatikan nasib mereka. Sebab dengan penutupan tempat karaoke, mereka tidak mendapat penghasilan.

Baca berita terkait di Jambiseru.com : Pria Dipenjara 29 Tahun dan Dicambuk 24 Kali, Usai Rudapksa Anak Tiri

Bacaan Lainnya

Empat bulan tak bekerja dan tak mendapat penghasilan, Kelompok wanita pemandu lagu dan Asosiaai Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (Aperki) Sukabumi berharap pemerintah segera mengizinkan hiburan malam kembali dibuka. Akibat mereka kehilangan penghasilan, tak sedikit yang nekat berburu tempat hiburan yang masih buka.

Hari ini, Senin (11/10/2021) mereka mendatangi gedung DPRD Kota Sukabumi. Menitipkan aspirasi kepada rakyat soal kapan tempat karaoke kembali beroperasi.

Mereka akan taat dengan kebijakan pemerintah, namun berhadap ladang mencari uang yang sudah selama ini dilakoni kembali dibuka.

Koordinator pemandu lagu Sukabumi, Mega Megiawati mengatakan tempat karaoke mulai sama sekali tidak beroperasi sejak PPKM diberlakukan se Jawa Bali.

Sejak itu mereka bingung mencari penghasilan, ada yang nekat merantau ke luar Jawa hanya untuk mencari tempat hiburan yang masih buka.

Mega tidak menyebutkan apakah ada rekan-rekannya yang memilih nekat ke dunia prostitusi atau tidak.
Ia hanya menegaskan jika kebutuhan sehari-hari termasuk keluarga harus tetap dipenuhi, sementara tempat kerja mereka di hiburan malam dan karaoke di tutup.

“Setelah kami datang ke kantor DPRD kami sudah berbicara dan audiensi bersama dinas-dinas terkait, belum ada kepastian jawaban pasti kapan bisa beroperasi kembali tempat hiburan malam di Kota Sukabumi,” ujarnya, seperti dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com).

Pos terkait