BLT UKT Rp 2,4 Juta Segera Cair, Mahasiswa Buruan Daftar

BLT UKT Rp 2 4 Juta Segera Cair
Bantuan Uang Kuliah BLT UKT Rp 2,4 Juta Cair September. (Ist)

Jambiseru.com – Bulan September, Bantuan Langsung Tunai Uang Kuliah Tunggal (BLT UKT) Rp 2,4 juta cair. Bagi anda yang berstatus sebagai mahasiswa, buruan untuk mendaftar guna mendapatkan bantuan tersebut.

BLT UKT dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Bantuan tersebut dikeluarkan sebagai subsidi biaya kuliah.

Kemendikbud Ristek menargetkan seluruh mahasiswa baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS). Anggaran yang disiapkan dari Kemdikbud Ristek untuk menunjang biaya UKT mahasiswa mencapai Rp2 triliun untuk sebanyak 419.605 mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Bantuan uang kuliah untuk mahasiswa ini akan diberikan sesuai besaran UKT atau at cost dengan batas maksimal Rp2,4 juta. Selisih UKT setelah mendapatkan subsidi menjadi kebijakan perguruan tinggi masing-masing. Adapun subsidi uang kuliah tunggal atau BLT UKT ini hanya menyasar pada mahasiswa PTN maupun PTS yang memenuhi kriteria sebagai berikut.

Syarat mahasiswa dapat BLT UKT:
Merupakan mahasiswa yang aktif kuliah.
Bukan sebagai penerima KIP Kuliah/ Bidikmisi
Kondisi keuangan memerlukan bantuan BLT UKT pada semester ganjil tahun 2021.
Bagi mahasiswa yang sudah memenuhi syarat di atas, maka bisa daftarkan diri sebagai calon penerima bantuan BLT UKT Mahasiswa. Berikut ini adalah cara dapat bantuan BLT UKT.

Cara dapat BLT UKT:
Mendaftarkan diri ke pimpinan perguruan tinggi masing-masing.

Kemudian pimpinan perguruan tinggi akan mengajukan mahasiswa yang bersangkutan sebagai penerima bantuan ke Kemendikbud Ristek.

Jika sudah disetujui, maka nantinya bantuan BLT UKT akan disalurkan Kemendikbud Ristek secara langsung ke perguruan tinggi masing-masing.

Selain subsidi uang kuliah atau BLT UKT Rp2,4 juta, mahasiswa juga akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud hingga 15 GB per bulan. Pencairannya juga dilakukan pada bulan September 2021 ini. Untuk bisa mendapatkan kuota internet gratis dari Kemendikbud bulan September 2021 ini, setiap mahasiswa wajib memenuhi syarat berikut.

Pos terkait