Pesepeda Wanita Rentan Kena Masalah Seksual

Wanita Rentan Kena Masalah Seksual
Wanita Rentan Kena Masalah Seksual. (Ist)

Jambiseru.com – Hasil penelitian terbaru, pesepeda wanita rentan punya masalah seksual. Ini akibat gesekan organ intim wanita di atas pelana atau sadel (kursi) sepeda.

Masalah itu lebih pada kinerja seksual wanita akibat keseringan duduk di atas pelana sepeda.

Dilansir laman Dailymail.co.uk, para peneliti menemukan lebih dari separuh pengendara sepeda wanita menderita masalah seksual sebagai akibat dari ‘penekanan saraf’ yang disebabkan oleh kursi sepeda.

Bacaan Lainnya

Studi terhadap 875 wanita dari Inggris, Amerika, Kanada, Australia, dan Selandia Baru menetapkan bahwa sebagian besar dari mereka mengalami ‘mati rasa’ yang terkait dengan ‘peningkatan sederhana dalam risiko disfungsi seksual pada wanita’.

Ilmuwan dari University of California di San Francisco mengatakan wanita yang mengendarai sepeda dengan setang jatuh memiliki risiko terbesar.

Desain sadel tidak banyak berubah sejak sepeda ditemukan hampir 200 tahun lalu, dan para ahli percaya bahwa produsen harus mempertimbangkan kebutuhan wanita.

“Penelitian ini sangat penting untuk memberi tahu produsen sepeda dalam merancang kursi yang lebih aman dan peralatan pelindung untuk pengendara sepeda wanita,” tulis para ilmuwan dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine.(red)

Sumber: Dailymail.co.uk

Pos terkait