Cek Status BSU Kemnaker, Sudah Terdaftar BLT Subsidi Gaji Apa Belum?

  • Whatsapp
Cek Status BSU Kemnaker
Informasi Status BSU Kemnaker, Sudah Terdaftar BLT Subsidi Gaji atau Belum? - Subsidi upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan

Jambiseru.com – Bagi anda yang sedang menanti kabar terbaru BSU Kemnaker? Ketahui dahulu informasi status BSU Kemnaker pada artikel ini.

Setelah selesai dengan penyaluran BSU Kemnaker tahap 1 dan 2, seharusnya dalam waktu dekat tahap 3 dan 4 bisa segera disalurkan pada karyawan atau pekerja yang membutuhkan. Namun demikian, bantuan BLT subsidi gaji ini masih cukup banyak menimbulkan pertanyaan, terkait status saat dicek ke situs resmi.

Status Pekerja untuk BSU Kemnaker

Pada saat memeriksa status di lama resmi Kemnaker, atau situs lain yang bisa digunakan untuk memeriksa status penerima BSU Kemnaker, Anda mungkin akan menemukan beberapa status BLT subsidi gaji yang berbeda.

Adapun BSU Kemnaker mulai dari tahap calon, tahap penetapan, hingga tahap penyaluran, harus dipahami dengan baik.

1. Tahap Calon

Tahap calon artinya berkas Anda masih dalam fase seleksi dan verifikasi oleh Kemnaker. Proses ini memakan waktu beberapa hari.

Jika status yang muncul selanjutnya adalah terdaftar, maka Anda lolos proses seleksi BSU. Jika tidak terdaftar, maka bisa saja Anda tidak memenuhi syarat atau data pekerja belum diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

2. Tahap Penetapan

Jika sudah masuk pada tahap ini, maka Anda telah lolos dan berhak menerima bantuan dari Kemnaker, berupa BLT subsidi gaji. Selanjutnya, Anda hanya tinggal menantikan subsidi gaji di transfer ke rekening yang sudah didaftarkan. Jika bukan merupakan rekening bank himbara, maka bisa mengajukan pencairan kolektif.

3. Tahap Penyaluran