Pasien Berhamburan Keluar RS Saat Gempa M 5,8 Guncang Mentawai

  • Whatsapp
Gempa
Ilustrasi gempa. (Ist)

Jambiseru.com – Kuatnya guncangan membuat pasien berhamburan keluar Rumah Sakit (RS), saat gempa magnitude 5,8 guncang Mentawai, Sumatera Barat. Kepanikan tersebut, dirasakan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Muhammad Djamil Padang, Rabu (5/5/2021).

Tak hanya pasien dan keluarga pasien saja yang berhamburan lari, tapi seluruh pegawai RS juga ikut berlarian keluar bangunan. Bangunan rumah sakit pun sempat kosong.

Bacaan Lainnya

Pasien yang tidak bisa berjalan juga ikut dievakuasi oleh petugas ke halaman dan sebagian ke atas gedung. Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof, mengatakan para pasien mulai dibawa kembali ke ruangan setelah situasi dinilai aman.

“Gempa membuat kaget. Memang sempat membuat orang lari menyelamatkan diri, tapi 15 menit kemudian sudah kembali ke ruangan masing-masing,” kata Gustavianof.

Dia mengatakan semua pasien dan pengunjung rumah sakit dalam kondisi aman. Tak ada kerusakan apapun di rumah sakit akibat guncangan gempa.

“Alhamdulillah, kondisi aman. Tidak ada kerusakan apa-apa. Pasien juga dalam kondisi selamat, termasuk yang di ruang isolasi,” jelasnya.

BMKG sebelumnya melaporkan gempa M 5,8 itu terjadi pada Rabu (5/5), pukul 08.24 WIB. Pusat gempa berada pada titik koordinat 2,04 lintang selatan dan 99,62 bujur timur.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Gempa ini terjadi pada jarak 3 km arah tenggara Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumbar. Pusat gempa berada pada kedalaman 29 km. Bahkan di Kota Bukittinggi dan Padang, guncangan juga terasa cukup kuat. (tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait