Ketua KPK Firli Bahuri Akan Dilaporkan ICW ke Bareskrim Polri

Ketua KPK Firli Bahuri. [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]
Ketua KPK Firli Bahuri. [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

Jambiseru.com – Ketua KPK Firli Bahuri akan dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) ke Bareskrim Polri. Ia dilaporkan karena adanya kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. ICW pun sudah mendatangi Bareskrim Polri pada Kamis (3/6/2021).

Ternyata, kedatangan ICW ke Bareskrim Polri bukan kali ini saja. Sebelumnya, bersama Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, Selasa (25/5/2021), ICW juga telah mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar Jenderal Bintang Tiga itu dipecat dari kepolisian karena menimbulkan kontroversi.

Peneliti ICW, Wana Alamsyah, membenarkan pihaknya akan melaporkan Firli ke Bareskrim. Namun, Wana belum menjelaskan kasus apa yang dilakukan Firli.

Bacaan Lainnya

“Iya, akan melaporkan dugaan kasus korupsi terkait Firli,” kata Wana saat dihubungi, Kamis (3/6).

Untuk diketahui, Firli merupakan anggota kepolisian dengan pangkat jenderal bintang tiga.

Selain itu, ICW memang kerap menyoroti kepemimpinan Firli selaku Ketua KPK. Salah satunya soal Test Wawasan Kebangsaan (TWK) yang berujung pemecatan 51 pegawai KPK.

Diketahui, nama-nama seperti penyidik senior KPK Novel Baswedan, A Damanik, Harun Al Rasyid, Yudi Purnomo, eks Direktur PJKAKI Sujanarko, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti-Korupsi Giri Suprapdiono, hingga Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Herry Muryanto, masuk daftar tidak lulus tersebut. (tra)

Sumber : kumparan.com

Pos terkait