Petugas Bea Cukai Dihajar Massa saat OTT Rokok Ilegal

  • Whatsapp
Petugas Bea Cukai Dihajar Massa
Sekelompok orang menghalangi petugas Bea Cukai yang melakukan OTT di Perumahan Villa Hang Lekir Batam. [Ist/Dok Batamnews]

Jambiseru.com – Sejumlah orang menghajar dua petugas Bea Cukai saat melakukan OTT dugaan penyelundupan rokok ilegal pada Selasa (31/8/2021) lalu.

Kejadian itu dialami dua petugas Bea Cukai Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Saat itu mereka baru saja melakukan OTT rokok ilegal di Perumahan Villa Hang Lekir, Kota Batam.

Petugas ketika itu mengamankan pelaku dan barang bukti. Massa lalu kembali merebut barang bukti yang diamankan petugas bea cukai.

Atas kejadian tersebut Bea Cukai Batam telah melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian.

“Ya benar sudah kita lapor ke Polresta Barelang,” ujar Kepala Seksi Layanan Informasi KPU Bea Cukai Batam, Undani dikutip dari Batamnews.co.id–jaringan Suara.com (media partner Jambiser.com), Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya Tim Gempur BC Batam mengelar operasi tangkap tangan terkait kegiatan bongkar muat rokok yang diduga ilegal.

Ketika itu tim melakukan pemeriksaan dengan disaksikan oleh ketua RT dan keamanan RT setempat.

“Saat dilakukan pemeriksaan tiba-tiba sekelompok orang mendatangi TKP dan mencoba menghalangi proses pengamanan barang bukti,” ujarnya.

Petugas meminta identitas sekelompok orang itu tapi mereka tak bersedia. Terjadi keributan kepada petugas.

Mereka, kata Undani, memaksa mengambil lafi barang yang sudah diamankan ke dalam truk.

Tak cuma itu, mereka juga melakukan provokasi sampai terjadilah keributan yang menyebabkan dua orang petugas mengalami cidera. Saat ini kedua petugas itu tengah menjalani rawat jalan. (*)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiser.com)

Pos terkait