Tahun Ini Tidak Ada Lagi Subsidi Gaji Pekerja

  • Whatsapp
gaji
Ilustrasi gaji pekerja. Foto: Shutterstock

Jambiseru.com – Tahun 2021 ini, tidak ada lagi program subsidi gaji pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta. Subsidi gaji bagi pekerja ini sempat diluncurkan pemerintah sebagai bantuan guna mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaSuami Merantau, Ibu Muda Cabuli Anaknya Berujung Bui

Bacaan Lainnya

Untuk pekerja dengan syarat tertentu, mendapat transfer uang tunai sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) itu sempat akan dilanjutkan di 2021 ini, lantaran sangat membantu pekerja. Terutama bagi pekerja yang mendapat potongan gaji karena dampak pandemi.

“Kami evaluasi dan evaluasi bakal kami kasih ke Pak Menko Perekonomian. Andai keadaan perekonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi kami soal program BSU kita bisa pertimbangkan untuk lanjutkan kembali di 2021,” ujar Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, dalam rapat bersama Komisi IX DPR, Senin (18/1/2021).

Meski begitu, ketika  itu Ida Fauziyah mengaku belum menerima perintah guna melanjutkan penyaluran BSU di 2021. Diketahui, program subsidi gaji itu sudah berakhir pada Desember 2020.

Namun akhirnya pemerintah menyatakan, bahwa program BSU tak berlanjut pada 2021. Ida Fauziyah mengakui untuk dana BSU atau subsidi gaji tahun ini tidak ada anggarannya dalam APBN 2021.

“Sementara, memang di APBN 2021 BSU pekerja tidak dianggarkan. Nanti dipantau bagaimana keadaan ekonomi selanjutnya,” katanya saat kunjungan kerja di Medan, Minggu (31/1/2021).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaAnda Ingin Membeli Rumah? Ada Bantuan Rp 40 Juta Dari Pemerintah, Ini Syaratnya

Katanya itu menjawab pertanyaan wartawan setelah dia melihat penandatanganan MoU antara Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Ditjen Binalattas dengan mitra, asosiasi/industri di BBPLK Medan. (esa)

Pos terkait