Gajah Liar Serang Petani Hingga Tewas

  • Whatsapp
Ilustrasi kawanan gajah. (Ist)
Ilustrasi kawanan gajah. (Ist)

Jambiseru.com – Serangan Gajah liar lagi-lagi terjadi. Bahkan kali ini, gajah liar serang seorang petani hingga tewas. Saat kejadian, petani tersebut sedang bekerja di kebunnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, serangan kawanan Gajah liar ini terjadi pada Minggu (31/10/2021) malam di Desa Tegalyoso, Kecamatan Pubolonggi, Lampung Timur. Korbannya yaitu Sutikno (55). Sutikno diserang kawanan gajah liar saat menunggu tanaman jagung miliknya.

Kepala Desa Tegalyoso, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, M Yani membenarkan ada petani yang tewas diserang kawanan gajak liar.

“Benar warga kami bernama pak Sutikno meninggal diserang gajah liar sekitar pukul 19.30, di perkebunan jagung,” kata M Yani, seperti dikutip dari suara.com (media partner jambiseru.com).

Saat itu korban bersama rekan-rekannya menunggu tanaman jagung pinggir hutan Way Kambas, karena hampir setiap malam gajah liar asal TNWK terus merangsek tanaman.

Tiba-tiba datang sekawanan gajah liar menyerang Sutikno dan kawan-kawan. Kawanan gajah liar ini menginjak-injak tubuh Sutikno.

Akibatnya korban mengalami patah kaki, dan tubuh luka parah. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Hasil dari kesepakatan keluarga almarhum, kata M Yani, korban akan dimakamkan besok (Senin). Atas peristiwa tersebut perlu adanya perundingan antara keluarga korban dan pihak TNWK, namun perundingan belum dilakukan malam ini.

“Setelah kejadian tersebut pihak TNWK sengaja kami sarankan untuk tidak ke rumah duka dulu, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” ungkap Kades Tegalyoso, Kecamatan Purbolinggo.

Pos terkait