Sambangi Warga Bajubang, Al Haris: Program Merangin Pejabat Tidur di Dusun Akan Dibawa ke Provinsi

Al Haris sambangi warga Bajubang
Al Haris sambangi warga Bajubang

Sambangi Warga Bajubang, Al Haris: Program Merangin Pejabat Tidur di Dusun Akan Dibawa ke Provinsi

JAMBISERU.COM, Batanghari – Kandidat Calon Gubernur Jambi Al Haris, menyambangi warga Bajubang, Jumat (31/1/2020). Di sini, massa yang sudah menanti Wo Haris menyambut dengan antusias. Al Haris bertemu masyarakat dan tokoh-tokoh di rumah H Asep.

BACA JUGA : Jadi Saksi Nikah Keluarga Abdurrahman Sayoeti, Haris: Pak Sayoeti Juga Guru Saya

Bacaan Lainnya

Kepada massa yang hadir, Wo Haris mengaku bahwa dirinya sengaja turun langsung menjumpai masyarakat untuk menampung aspirasi.

“Karena calon gubernur itu tidak hanya pasang baliho, tapi harus tahu kondisi masyarakat yang ada di Jambi,” ungkap Al Haris, Bupati Merangin dua periode ini.

Kepada masyarakat, Wo Haris menyampaikan niatnya untuk maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi.

“Karena kita ingin provinsi kita lebih baik dan mantap lagi di kancah nasional. Di pertemuan ini, saya mohon doa restu agar majunya saya ini bukan karena ambisi atau nafsu kekuasaan, tetapi murni untuk beribadah lebih luas lagi bagi negeri ini dengan skala provinsi,” tutur mantan pegawai RRI Jambi ini, lagi.

Kiswanto, tokoh masyarakat Bajubang, mengatakan, ia melihat kepemimpian Al Haris pertama kali di salah satu televisi Jambi. Saat itu Al Haris, Bupati Merangin sedang melaksanakan kegiatan panen ikan.

“Bapak ini manusia biasa seperti kita, kami minta jika bapak terpilih dan sudah duduk jadi gubernur jangan hanya provinsi saja, tetapi lihat juga kondisi di desa-desa. Beliau ini pemimpin yang pintu rumahnya selalu terbuka 24 jam untuk masyarakatnya,” kata Kiswanto di hadapan Al Haris dan tokoh masyarakat yang hadir.

Soal ini, Al Haris menjawab bbahwa program pertisun (perjalanan pejabat tidur di dusun) di Merangin akan diterapkannya jika nanti menjadi Gubernur Jambi. Pertisud di Merangin sengaja ia laksanakan supaya pelayan masyarakat seperti bupati dan pejabat-pejabat daerah, bisa merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat.

BACA JUGA : Jumatan di Masjid Dekat RRI, Al Haris Nostalgia Semasa Kerja di RRI

“Pejabat saya ajak menginap di dusun agar semua lebih peduli lagi dan tidak ABS (asal bapak senang, red) dengan pimpinan. Program ini Insya Allah akan saya bawa ke provinsi,” tegasnya disambut tepuk tangan antusias masyarakat yang hadir.
Selain itu, Al Haris mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin Jambi dengan beristighorah terlebih dahulu kepada Allah SWT, supaya diberi petunjuk dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk Jambi dan bukan karena recehan yang diterima.
Sementara, Ibnu Hajar, mantan Camat Bajubang, mengaku, dirinya sudah banyak yang mengajak untuk menjadi tim sukses gubernur. Tapi ditolaknya.
“Kita jangan mau memilih karena uang yang diberikan kepada kita, tetapi pilihlah kandidat yang benar- benar ingin membangun daerah kita, yang kita kenal dan bisa kita mengadap beliau kapanpun dan di manapun,” tutupnya.(san)

Baca Berita-berita Pilgub Jambi 2020 di Sini

Pos terkait