Heri Muriyanto Pimpin NPC Tebo

  • Whatsapp
tebo
Heri Muriyanto Pimpin NPC Tebo

Heri Muriyanto Pimpin NPC Tebo

Jambiseru.com, Tebo – Heri Muriyanto terpilih secara aklamasi untuk menakhodai National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tebo Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) I yang diselenggarakan Senin (24/8) dihotel GN Muaro Tebo.

Bacaan Lainnya

Dalam musda Komite Olahraga para kaum difabel (cacat fisik-red) kabupaten Tebo ini yang dihadiri oleh Pengurus NPC Provinsi Jambi, peserta Musda sepakat menunjuk Heri Muriyanto yang sebelumnya menjabat ketua PLT NPC Kabupaten Tebo.

“Saya berharap NPC Kabupaten Tebo dibawah kepimpinan Heru Muriyanto ini benar-benar menjadi wadah yang mampu mengayomi mereka yang difabel untuk berprestasi dibidang olahraga,”ujar Muhamad Usman dari NPCI Provinsi Jambi.

Dikatakannya lagi sesuai AD/ART NPC, mereka yang berhak menjadi ketua NPC adalah mereka yang difabel.

“Untuk jabatan Ketua dan sekretaris itu harus dari mereka yang difabel, sedangkan untuk jabatan lainnya bisa diisi oleh mereka yang normal untuk membantunya,”tegas Usman lagi.

Sementara itu Heri Muriyanto sendiri berharap dibawah kepemimpinannya nanti bisa memenuhi harapan dari NPCI Jambi tersebut.

“Salah satu upaya kita adalah nantinya meminta kepada mereka yang berkompeten dan mampu untuk membantu memimbing kami masuk kedalam Dewan Pertimbangan NPCI Kabupaten Tebo, karena tanpa dukungan seluruh pihak, sulit rasanya kami para difabel ini untuk mampu berprestasi dibidang olahraga,”tegas Heri Muriyanto usai acara.

Lebih lanjut Heri Muriyanto menyebutkan sesuai amanah Musorkab NPCI Kabupaten Tebo, dirinya akan menghubungi beberapa tokoh Kabupaten Tebo untuk mau duduk menjadi dewan pertimbangan NPCI Kabupaten Tebo.

“Salah satunya kita berharap Anggota DPR RI dari Tebo, ibu Saniatul Lativa Sukandar bersedia menjadi ketua Dewan Pertimbangan NPCI Kabupaten Tebo, dan ketua DPRD Tebo, Mazlan juga ikut bergabung didalamnya, insyaallah dalam waktu dekat ini setelah SK keluar kami akan audiensi ke kedua tokoh ini bersama seluruh pengurus NPCI Kabupaten Tebo,”tutupnya. (yan)

Pos terkait