Ternyata Vaksin Covid-19 Hanya Untuk Orang Dewasa

IIlustrasi vaksin (shutterstock)
IIlustrasi vaksin (shutterstock)

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Ternyata Vaksin Covid-19 Hanya Untuk Orang Dewasa

JAMBISERU.COM – Ternyata vaksin Covid-19 yang akan dikeluarkan pemerintah, tidak bisa diberikan pada semua usia. Vaksin tersebut, hanya bisa diberikan kepada orang dewasa saja. Hal itu diberlakukan berhasil hasil kajian tim kesehatan.

Baca Juga : 8 Orang Ditetapkan Bareskrim Polri Sebagai Tersangka Kebakaran Kejagung

Dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memang ada batasan usia orang yang akan diberikan vaksin tersebut.
“Sesuai hasil kajian, kalangan masyarakat yang akan diberi vaksin adalah usia 18-59. Untuk usia dibawah 18 tahun dan diatas 59 tahun harus menggunakan rekomendasi dari dokter,” ujarnya, di Puskesmas Tapos, Depok Jumat (23/10/2020).

Menurut dia, vaksin yang diteliti oleh Bio Farma selaku produsen dalam negeri hanya menggunakan relawan dengan usia rata-rata 18-65 tahun.

“Karena relawannya tidak ada yang balita. Semua relawannya usia 18-65 tahun, jadi kalo berhasil, ya berhasilnya di usia (18-59 tahun) itu,” ujarnya.

Dampak penggunaan vaksin Covid-19, menurut kang Emil tidak hanya untuk diri sendiri, namun bermanfaat pada lingkungan sekitar atau akan lahir kekebalan kelompok (health immunity).

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Penggunaan Gurita Bayi Dilarang

“Kalau sekarang ngga pakai vaksin, Covid-19 ini tular menular terus menerus. Maka yang sudah diberi vaksin, dia jadi benteng kepada yang belum di vaksin walaupun bergaul atau berkerumun dengan orang-orang yang kena Covid-19,” pungkasnya. (tra)

Sumber : siberindo.co

Pos terkait