Operasi Patuh Siginjai 2020, Kapolda : Patuh Tertib Akan Bentuk Budaya Baru

Operasi Patuh Siginjai 2020, Kapolda : Patuh Tertib Akan Bentuk Budaya Baru

JAMBISERU.COM – Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2020, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, lepas 440 personel di lapangan Mapolda Jambi. Kamis (23/7/2020).

Operasi Patuh Siginjai 2020 inj akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, dari tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 dan 3 sasaran prioritas, yakni, Kendaraan Tanpa Plat dan Surat, Tidak Menggunakan helm serta Adaptasi kebiasaan baru.

Setelah lepas personel, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, menyampaikan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarat melalui operasi patuh siginjai 2020.

Kata Firman, sesunguhnya operasi ini jangan dilihat dari polisi memberikan saksi terhadap pengendara, melainkan operasi ini untuk menertibkan agar terbentuk satu budaya, budaya yang baik.

“Dengan kita patuh, kita tertib, itu akan membentuk satu budaya, budaya yang baik, berkeselamatan, ini otomatis masyarakat juga akan memeiliki satu jaminan, berangkat dari satu tempat ke yang lain selamat,” terangnya.

Firman mengatakan, bapak Kapolri juga menyampaikan, keselamatan masyarakat yang utama.

“Ini lah kalo di jalan, kalo berkendara, pakai helm, pakai sitebel, tidak menggunakan handpohne, kecepatan normal,” tambahnya.

“,Artinya kita ingin melindungi masyalarat, kami (Polisi) ada di sana bukan memeberika sekedar hukuman, tapi memberi perlindungam masyakarat, ini yang paling utama masyarakat pahami,” tambah lagi.

Kemudian, Firman melanjutkan, hasil operasi ini tidak akan efektif, kalau masyarakat merasa operasi ini suatu bentuk pemaksaan.

“Mereka tidak suka dengan disuruh tertib. Ini penting, ini adalah edukasi buat masyarakat, tertib bagian dari pelayanan Kepolisian untuk meningkatkan berkendara di jalan,” tegasnya. (yog)

Pos terkait