Disingkirkan Gibran, Purnomo Tak Yakin Diusung Partai Lain di Pilkada Solo

  • Whatsapp
pdip
Ilustrasi PDIP. (ist)

Disingkirkan Gibran, Purnomo Tak Yakin Diusung Partai Lain di Pilkada Solo

JAMBISERU.COM – Bakal calon wali kota yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo hampir dipastikan tak akan mendapatkan rekomendasi DPP dalam Pilkada Solo. Hal tersebut diketahui setelah Wakil Wali Kota Solo itu tak mendapatkan undangan pengumuman rekomendasi siang ini.

Bacaan Lainnya

Lalu kemanakah langkah politik pengusaha SPBU itu? Apakah Purnomo akan tetap mengincar kursi wali kota melalui partai lain ?

Kepada wartawan, jawaban Purnomo tak secara tegas menolak atau menerima jika ada partai yang meminangnya.

“Itu saya tidak bisa mengatakan. Kayaknya enggak, yang dicalonkan pasti bukan saya. Masih banyak (calon lain), saya kan sudah tua, enggak bakal dicalonkan,” ujar Purnomo, Jumat (17/7).

Purnomo mengaku hingga saat ini belum ada partai yang meminang dirinya. Meskipun PKS dan PAN masih berpeluang untuk menggalang koalisi.

“Enggak lah, pasti minangnya bukan ke saya tapi ke calon lain,” katanya.

Purnomo tidak mau mengandai-andai untuk bisa maju dalam Pilkada Solo, 9 Desember mendatang. Meskipun ia masih mempunyai nilai tawar, karena masih menjabat sebagai wakil wali kota. Untuk memberikan dukungan kepada calon pasangan, Purnomo masih akan menunggu pengumuman resmi rekomendasi DPP.

Ia berharap FX Hadi Rudyatmo sebagai ketua partai yang dulu mengusulkan dirinya dan Teguh sebagai pasangan bisa memberikan penyelesaian di internal partai.

“Nanti tinggal tanggal 9 Desember bagaimana, DPC PDI milih siapa. Saya tidak akan keluar dari PDIP,” pungkas dia. (red)

Sumber : Merdeka.com

Pos terkait