Giliran Prodi Ilmu Pemerintahan Unja Raih Akreditasi B

  • Whatsapp
Sertifikat akreditasi. Foto: Jambiseru.com
Sertifikat akreditasi. Foto: Jambiseru.com

Giliran Prodi Ilmu Pemerintahan Unja Raih Akreditasi B

Jambiseru.com – Setelah menjalani proses perjuangan yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan, program studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi (Unja) akhirnya meraih akreditasi B.

Bacaan Lainnya

Di mana sebelumnya, Prodi Ilmu Sejarah Universitas Jambi terlebih dahulu mendapatkan akreditasi B.

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi, Makmun Wahid, S.IP, MA mengatakan, komitmen untuk menjadi Prodi yang bemutu dan berstandar tinggi merupakan sebuah keniscayaan.

Hal ini sepenuhnya diyakini oleh Prodi Ilmu Pemerintahan yang diwujudkan dalam proses visitasi re-akreditasi yang digelar oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) beberapa waktu lalu.

Proses Akreditasi ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam menjaga standar penyelenggaraan perguruan tinggi.

Selanjutnya, akreditasi juga merupakan perwujudan pertanggungjawaban Prodi kepada publik. Baik kepada mahasiswa, alumni, maupun pengguna lulusan.

“Dengan hasil yang telah dicapai hari ini, saya mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk ke depan secara bersama-sama meraih keunggulan program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Jambi,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) no 6425/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 menyatakan bahwa, Prodi Ilmu Pemerintahan, program sarjana Universitas Jambi, Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan akreditasi B sejak tertanggal 13 Oktober 2020 dan berlaku sampai dengan 13 Oktober 2025. (uda)

Pos terkait