Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, Jadi Pembina (PB) Esport Indonesia

  • Whatsapp
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P. Foto: Edo/Jambiseru.com
Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P. Foto: Edo/Jambiseru.com

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, Jadi Pembina (PB) Esport Indonesia

JAMBISERU.COM – Meski belum genap satu bulan ditugaskan menjabat sebagai Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, SIK disibukkan dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Gang Siku Pasar Jambi

Ia terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, berbagai upaya dilakukan AKBP Irwan Andiy, mulai dari bersilaturahmi dengan tokoh agama, mendatangi kediaman warga suku anak dalam (SAD) hingga menjadi pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) Merangin dan dijuluki sebagai Kapolres milenial.

Tidak hanya itu, selain pembina PBESI di Merangin, diketahui AKBP Irwan Andy P, juga pengurus Esport Provinsi Jambi. Sedangkan Pengurus Besar E-sport Nasional diketuai oleh Budi Gunawan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

Terbaru, Kapolres Merangin pantau langsung acara turnamen Game PUBG Mobile Player, diujung jalur tiga Kota Bangko yang diselenggarakan PBESI dan diikuti oleh puluhan milenial kota Bangko.

“jadi, game E-sport ini merupakan olahraga elektronik yang sudah dijadikan salah satu Cabang Olahraga (Cabor), maka dari itu kita berikan support dan pembinaan pada anak anak muda yang berbakat, namun dalam konteks yang positif,”Ujar Kapolres Merangin yang tak lain Pembina PB Esport Merangin. Jum’at (11/9/2020).

Lebih lanjut, Irwan Andy P menjelaskan, meskipun game sering dianggap hal yang Negatif, namun pada kenyataannya banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari dan saat bermain game.

“Misalnya, menambah pengetahuan, dan bisa menghasilkan uang jika dilakukan dengan benar, namun jangan sampai berlebihan yang bisa mengganggu produktivitas kita dan pola hidup kita,”jelas Kapolres Merangin.

“Untuk di Provinsi Jambi saya sebagai Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, kalo di Merangin saya cuma sebagai pembina,”Pungkasnya.

Baca Juga : Liwa Ilhamdi : Saya Akan Dukung Dimana Saya Merasa Nyaman

Untuk diketahui, Kapolres Merangin juga mengimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam suasana Covid-19. seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Edo)

Pos terkait