Warga Tebo Diduga Teroris, Sukandar : Mari Tingkatkan Kontrol Sosial

sukandar
Bupati Tebo, H Sukandar. (ist)

Warga Tebo Diduga Teroris, Sukandar : Mari Tingkatkan Kontrol Sosial

Jambi Seru, Tebo – Pasca adanya warga Kabupaten Tebo yang menjadi terduga teroris yang tewas ditembak oleh Densus 88 di Riau beberapa waktu yang lalu mendapatkan perhatian serius dari Bupati Tebo, Sukandar.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Ini Daftar Youtuber Jambi, Anda Punya Channel? Beri Tahu Kami …

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo meminta masyarakat Kabupaten Tebo untuk lebih meningkatkan kontrol sosial dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya berharap kedepannya masyarakat lebih peduli dan meningkatkan kontrol sosial dilingkungan tempat tinggal masing-masing, hal ini sebaiknya dimulai masing-masing keluarga, terutama orang tua, karena yang menjadi sasaran adalah generasi muda, jadi orang tua harus lebih memperhatikan perkembangan anak mereka beserta lingkungan tempat anaknya bergaul, apakah ada perubahan terhadap perilaku maupun kegiatan anaknya,”ujar Sukandar kepada wartawan.

Tidak hanya itu saja, Sukandar juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Tebo, dengan adanya peristiwa ini untuk mendukung pemberantasan keberadaan dan paham Radikalisme yang dapat menjerumuskan kepada ajaran sesat.

“Jika ada warga yang mencurigakan yang menganut paham menyimpang, agar segera melaporkan kepada Polisi atau Pemerintah desa (Pemdes) setempat, untuk mencegah tindakan ajaran sesat supaya tidak berkembang ditengah masyarakat,”tegasnya lagi.

Selain itu Sukandar juga meminta kepada seluruh Aparat Pemdesa, mulai dari Kepala Desa (Kades), hingga kepada tingkat terbawah yaitu Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk lebih peduli terhadap warganya.

Baca Juga Berita Jambi Lain : 1 Tewas 2 Luka-luka Dihantam Truk Batu Bara di Batanghari, Ini…

“Semoga kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali, saya juga sudah meminta kepada Kesbangpol Tebo untuk lebih giat turun ke masyarakat dan sekolah-sekolah, bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan tentang bahayanya radikalisme bagi generasi muda kabupaten Tebo,”pungkasnya.(yan)

Pos terkait