Resmikan Rumah Aspirasi NasDem, Hasbi : Saya Sengaja Minta Kades Resmikan

Peresmian Rumah Aspirasi NasDem di Muara Bulian. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Peresmian Rumah Aspirasi NasDem di Muara Bulian.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Resmikan Rumah Aspirasi NasDem, Hasbi : Saya Sengaja Minta Kades Resmikan

Jambi Seru, Muarabulian – Hasbi Anshori Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi NasDem membuat rumah aspirasi untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Kabupaten Batanghari. Rumah aspirasi tersebut Hasbi Ansori tersebut berada di kawasan Jalan Sulthan Thaha, Kecamatan Muara Bulian.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Ini Daftar Youtuber Jambi, Anda Punya Channel? Beri Tahu Kami

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Hasbi mengatakan, dirinya akan membuat 11 rumah aspirasi lagi untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

“Rumah aspirasi ini pertama kali saya buat di Kabupaten Batanghari, karena saya adalah putra asli Batanghari,” ungkap Hasbi Ansori, kepada tamu undangan, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Hasbi, dengan adanya rumah Aspirasi Hasbi Anshori diharapkan masyarakat Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari tidak memiliki jarak dengan wakilnya di DPR RI untuk menyuarakan aspirasinya.

“Karena saya sadar, tanpa peranan masyarakat yang begitu besar bisa mengantarkan saya menuju gedung parlemen,” tuturnya.

“Jadi, kalau ada aspirasi yang ingin disampaikan, silahkan datang langsung rumah aspirasi. Meskipun ini kantor partai NasDem, ketika saya menjadi anggota DPR RI, skat itu cuma wadah. Karena saya mewakili masyarakat Jambi,” tambahnya.

Disebutkan Hasbi, salah satu sumpah pelantikan anggota DPR RI adalah memperjuangkan daerah pemilihannya.

“Jadi hukumnya wajib memperjuangkan daerah pemilihan, yaitu Provinsi Jambi.Seluruh wilayah dalam Provinsi Jambi adalah daerah pemilihan saya. Karena saya di Batanghari, maka rumah aspirasi saya buat di Batanghari terlebih dahulu,” tegasnya.

Dicontohkan Hasbi, beberapa hari lalu dirinya kedatangan anggota DPRD Kabupaten Batanghari, menyangkut pengaduan masalah lahan yang orang sering demo. Kebetulan bukan ranah Komisi XI, rombongan wakil rakyat Kabupaten Batanghari dia antar menuju Komisi II DPR RI.

“Hal-hal seperti ini harus terus kita komunikasikan. Apapun permasalahan yang merupakan wewenang pemerintah pusat, saya sebagai anggota DPR RI siap membantu bapak ibu sekalian sebagai daerah yang saya wakili,” ujarnya.

Pantauan di lapangan peresmian rumah aspirasi Hasbi Anshori tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Bakhtiar dan para perwakilan Kepala Desa didampingi Ketua Forum Sekretaris Desa (Sekdes) dan Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dikatakan Hasbi, dalam peresmian rumah aspirasi tersebut, dirinya sengaja meminta perwakilan desa untuk meresmikan rumah aspirasi tersebut.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Lepas Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Air Mata Anggota Bercucuran

“Sebab aspirasi masyarakat paling banyak muncul dari desa. Saya tidak minta Gubernur atau Bupati meresmikan rumah aspirasi ini. Saya minta perwakilan kepala desa yang didampingi Ketua Forum Sekdes dan Ketua Forum BPD. Jadi saya ingin merubah agar aspirasi itu ada dari desa,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait