Pasien Positif Corona di Bali Meninggal, Jenazah Langsung Dikremasi

  • Whatsapp
penanganan pasien virus corona. (ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly/tm)
Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly/tm)

Jambiseru.com – Seorang pasien pengidap virus corona di Bali meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020). Warga negara asing itu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Denpasar Bali.

Baca Juga : Jenazah Pasien Positif Corona Akan Diformalin Sebelum Dipulangkan

Bacaan Lainnya

Informasi soal wafatnya pasien Covid-19 itu, pertama kali disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam konferensi pers.

“Sejak adanya kasus Covid-19, Pemerintah Provinsi Bali sudah melaksanakan berbagai tindakan preventif terutama di Bandara Ngurah Rai. Hingg kini, jumlah pasien dalam pengawasan RS di Bali ada 48 orang,” kata Indra dilansir Kabarnusa.com- jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Dijelaskan, dari 48 orang , 38 pasien dinyatakan negatif virus corona. Sedangkan 9 orang masih menunggu hasil laboratorium.

“Satu pasien corona meninggal dunia. Pasien nomor 25, perempuan WNA berusia 53 tahun. Dia juga didiagnosis menderita empat penyakit lain, yakni diabetes, hipertensi, hiperteroid, dan penyakit paru menahun,” kata dia.

Baca Juga : Akibat Corona, Pelaksanaan Formula E Ditunda Hingga Juni

Ditambahkan, pasien ini masuk ke Bali pada 29 Februari 2020. Sejak 3 Maret, pasien mulai mengalami demam dan dirawat di rumah sakit swasta. Pada 9 Maret, pasien dirawat di RS Sanglah. Perawatan dilakukan sesuai prosedur penanganan pasien pengawasan covid-19 karena menunjukkan gejala virus tersebut.

“Hari ini pukul 02.45 WITA pasien tersebut meninggal dunia,” kata Indra.

Dia menegaskan, hingga pasien nomor 25 meninggal dunia, pemprov belum menerima hasil pemeriksaan dari laboratorium di Jakarta.

Untuk itu, sesuai prosedur penanganan penyakit menular karena virus, maka pihak keluarga pasien serta pemerintah memutuskan untuk mengkremasi jenazah pasien di Pemakaman Mumbul-Badung, Rabu siang pukul 12.30 WITA.(*/san)

Pos terkait