Adian: Terlalu Dini Simpulkan Demo Tolak Omnibus Law Ditunggangi

Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. (Ist)
Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. (Ist)

Adian: Terlalu Dini Simpulkan Demo Tolak Omnibus Law Ditunggangi

JAMBISERU.COM – Anggota DPR RI, Adian Napitupulu angkat bicara soal adanya kabar yang menyebutkan bahwa demonstrasi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ditunggangi.

Baca Juga : Lagi Dua Pasien di Batanghari Dinyatakan Positif Covid 19

Bacaan Lainnya

Bagi Sekjen Pena 98 ini, terlalu cepat menyebutkan kalau demonstrasi yang berlangsung hampir di semua provinsi Indonesia ini ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu.

“Jadi terlalu cepat kalau disimpulkan ada penunggang atau penumpang dalam demo ini,” terang Adian saat menjenguk para demonstran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Dia menegaskan, dalam persoalan ini yang harus dikedepankan adalah ruang dialog. Bukan malah, ujug-ujug menyimpulkan bahwa demo tersebut ditunggangi.

“Yang terpenting saat ini kedepankan dialog. Terlalu dini menyebutkan penunggang dalam demo ini,” terangnya.

Adian menyampaikan, perbedaan pendapat dalam penyusunan sebuah UU tak terlepas dari perdebatan, perbedaan dan penolakan. Karena itu, sudah seharusnya dikedepankan dialog dalam persoalan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Tengah Pandemi

Selebihnya, mantan aktivis 98 ini memastikan bahwa kondisi para mahasiswa dan pelajar yang diamankan oleh aparat kepolisian, tadi malam dalam keadaan aman. (*)

Sumber: Siberindo.co

Pos terkait