Mau Salaman Dengan Pengantin, Tangan Tamu Disemprot WO

  • Whatsapp
WO semprot hand sanitizer ke tamu pernikahan untuk mencegah virus corona (instagram/lambe_turah)
WO semprot hand sanitizer ke tamu pernikahan untuk mencegah virus corona (instagram/lambe_turah)

Mau Salaman Dengan Pengantin, Tangan Tamu Disemprot WO

Jambiseru.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pasangan pengantin ini. Para tamu undangan yang akan menyalami pengantin, tangannya akan disemprot terlebih dahulu dengan hand sanitizer oleh Wedding Organizer (WO).

Bacaan Lainnya

Aksi semprot tangan WO pada para tamu undangan ini, terlihat dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @calvingunawan_mc. Video tersebut diunggah ulang oleh akun @lambe_turah pada Selasa (10/3/2020).

Dalam video itu, tampak seorang anggota WO berdiri di samping tangga yang menuju pelaminan. Ia mencegat para tamu yang hendak bersalaman sambil menyemprotkan hand sanitizer.

Baca Juga : Lima Rumah Warga di Jakarta Terkena Hujan Tinja

Para tamu yang akan bersalaman dengan pengantin tidak protes atas sikap ini. Mereka membersihkan tangannya masing-masing dengan hand sanitizer sebelum menuju ke pelaminan.

“Weddingan zaman now, pakai hand sanitizer,” kata orang yang merekam video tersebut.

Sementara itu, akun @calvingunawan_mc juga menulis, “Ternyata virus corona dampaknya sampai ke dunia per weddingan juga yah”.

Wedding organizer di sebuah pernikahan menyediakan hand sanitizer (instagram/lambe_turah)
Wedding organizer di sebuah pernikahan menyediakan hand sanitizer (instagram/lambe_turah)
Video ini mendapatkan banyak respon warganet. Sebagian netizen merasa maklum dengan hal tersebut.

Seperti komentar dari @virgo_bags yang menulis,”Menurut saya gak apa-apa, karena masih merebak virus, mengantisipasi. Bukan maksud jijik”.

“Jempol buat WO-nya. Manten itu salaman sama ratusan orang, gak tahu mereka sakit apa sehat. Bisa aja apes-apesnya salaman sama yang sakit, terus virusnya nempel di tangan mantennya. Mantennya salaman sama orang lain lagi yang jumlahnya ratusan. Gak kebayang kan yang bakal tertular berapa ratus orang,” tulis @mayupahlevi.
Namun warganet lainnya merasa hal itu terlalu berlebihan.

“Dari pada gitu kenapa gak pakai gaya (tanpa menyentuh tangan) aja sih gak boros hand sanitizer,” komentar dari @fajarafrinugroho.

Untuk diketahui, penularan virus corona dari manusia ke manusia terjadi melalui cairan droplet yang keluar saat bersin atau batuk. Cairan droplet berisi virus bisa mendarat di bagian tubuh orang lain seperti mulut dan tangan, sebelum akhirnya masuk ke paru-paru.

Namun cairan droplet paling jauh hanya mencapai sekitar 1-2 meter. Agar meminimalkan resiko, pakailah masker bagi orang yang sedang sakit.

Pencegahan juga dilakukan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Cuci tangan pakai sabun penting, karena tangan berpotensi membawa masuk virus yang terhirup ke paru-paru. (Tra)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com (media partner Jambiseru.com dengan judul: Unik! Cegah Virus Corona, WO Semprot Hand Sanitizer ke Tamu Pernikahan”

Pos terkait