Gerak Cepat Kodim Sarko Obati Warga SAD yang Sakit

Penanganan kodim sarko terhadap SAD yang sakit. Foto: Edo/Jambiseru.com
Penanganan kodim sarko terhadap SAD yang sakit.Foto: Edo/Jambiseru.com

Gerak Cepat Kodim Sarko Obati Warga SAD yang Sakit

Jambi Seru, Merangin – Terkait laporan kejadian Luar Biasa (KLB) yang menimpa warga SAD di simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin jatuh sakit menimpa 70 orang anak balita dan 30 orang dewasa.

Personil Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 420-08/Tabir bersama Tim turun kelokasi guna menangani warga SAD yang sakit.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan terlihat Danramil 420-08/Tabir Kapten Kav Mahnun dan anggota bersama instansi terkait bersinergi melakukan tindakan pengobatan di lokasi simpang Bedaro Mekekal Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan dan Desa Sungai Bulian Tabir Timur, Sabtu (08/02/2020)

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan kejadian luar biasa ini harus cepat ditangani, Kita sudah memerintahkan Koramil Tabir untuk lakukan penanganan warga SAD yang jatuh sakit tersebut.

“Kita perintahkan Danramil Tabir untuk koordinasi dengan instansi terkait agar secepatnya lakukan penangan terhadap warga SAD yang sakit ini, jangan sampai terlambat penanganannya”, Ujar Dandim Sarko.

Sementara itu menurut Joko yang tak lain Guru, Suku Anak Dalam, (SAD,red) di wilayah Mekekal Desa Mekar Jaya mengungkapkan kronologis kejadian tersebut bahwa 1(satu) tahun lalu warga SAD yang berjumlah 70 KK atau sekitar 300 orang dipimpin Tumenggung Silitai melakukan Melangun dari Pauh berjalan ke Batanghari, Muara Tabir terakhir di Trans SPG Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan.

Dalam sidang adat mereka kumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya selama 2 bulan, namun baru 10 hari warga jatuh sakit, tercatat 70 balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit.

“Ya, setelah mereka melangun berkumpul di jalan Tomat Desa Mekar Jaya sebanyak 70 orang balita dan 30 orang dewasa jatuh sakit yang beragam, seperti mual – mual, batuk sesak nafas dan panas, hingga meninggalnya seorang balita,”terang Joko.

“Alhamdulillah tambah joko, semua sudah ditangani medis, namun ada satu balita yang dirujuk ke RSU Kol. Abundjani Bangko untuk penanganan lebih lanjut, “Timpalnya.

Baca Juga Berita Jambi LainResidivis Curanmor Muaro Jambi Ditangkap Polisi

Dampak dari kejadian tersebut warga SAD sebagian ke Mekekal Desa Mekar Jaya dan sebagian lagi ke Sungai Bulian Tabir Timur. (Edg)

Pos terkait