Gunakan Perahu, Kapolres Pantau dan Beri Sembako Korban Banjr di Pematang Jering-Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat pantau banjir dan bagi-bagi sembako di desa pematang jering. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat pantau banjir dan bagi-bagi sembako di desa pematang jering.Foto: Uda/Jambiseru.com

Gunakan Perahu, Kapolres Pantau dan Beri Sembako Korban Banjr di Pematang Jering-Muaro Jambi

JAMBISERU.COM – Kepala kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengunjungi korban banjir di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Rabu (6/5/2020) pagi.

Baca Juga : Wako AJB Terima Bantuan APD dari BRI Sungai Penuh

Bacaan Lainnya

Didampingi Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan dan Kapolsek Mestong, Iptu Sirlen, Kasat Binmas, AKP Fery Siswara dan Danramil Pijoan serta Camat Jaluko, Kapolres di sana turut memberikan bantuan berupa sembako.

Pemberian sembako serta kunjungan kapolres itupun menggunakan perahu. Karena, akses jalan di sana sudah pada terendam air. Air di sana sudah setinggi dada orang dewasa. Bencana banjir yang dialami warga Dusun Tuo RT 2 dan 3, Desa Pematang Jering itu akibat dari meluapnya air di Sungai Batanghari.

Berdasarkan data yang diterima Jambiseru.com, rumah warga yang mengalami musibah banjir tersebut sebanyak 80 kartu keluarga (KK). Lalu, untuk rumah warga yang terendam banjir itu sebanyak 40 KK.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan bahwa, kunjungan serta pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri terdahap masyarakat. Apalagi, masyarakat yang terkena musibah.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat bagi sembako ke warga terdampak banjir. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat bagi sembako ke warga terdampak banjir.
Foto: Uda/Jambiseru.com

“Untuk masyarakat yang terdampak banjir saya harap bisa terus bersabar hingga air dapat surut. Semoga pemberian ini dapat diterima dan membantu para korban tersebut,” kata AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, bantuan yang diberikan tersebut tak hanya untuk warga yang terkena banjir. Namun, masyarakat yang terdampak Covid-19 turut diberikan bantuan.

Baca Juga : Dituding Persulit Pencairan, BPKAD Muaro Jambi “Panas”

“Doa kan saja bencana non alam Covid-19 ini cepat berlalu. Agar kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Tetap lakukan social distancing. Dan gunakan masker, keluarlah jika memang penting. Kalau tidak tetap di rumah saja,” tutupnya. (uda)

Pos terkait