Dua Lagi Warga Indonesia Positif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Jambiseru.com – Update virus corona terbaru, dua warga Indonesia kembali dinyatakan positif terjangkit Virus Corona Covid-19. Total penderita virus corona ini berarti sudah 4 orang.

Baca Juga : Mayat Misterius di Sungai Batanghari Ternyata Warga Asal Padang

Bacaan Lainnya

Laman Suara.com (media parter Jambiseru.com) melaporkan, Juru Bicara Penanganan Virus Corona Covid -19 Achmad Yurianto mengumumkan, dua WNI dipastikan positif terinfeksi pada Jumat (6/3/2020).

Jadi, total ada empat pasien positif terkena virus corona di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso.

“Ini kami dapatkan 2 orang terkonfirmasi positif, yang kami sebut sebagai kasus no 3 dan 4,” ujar Yurianto, Jumat (6/3/2020).

Ditambahkan, 2 pasien baru positif virus corona adalah bagian dari 80 orang yang sempat berkontak dekat dengan pasien Covid-19 sebelumnya di klub dansa.

Dari 80 orang yang diawasi itu, ada 20 orang yang dinyatakan suspect virus corona. Setelahnya, dua puluh orang itu kembali diperiksa. “Hasil pemeriksaan, ada 7 orang (suspect corona),” jabarnya.

Ke tujuh orang itu dibawa ke RSPI SS untuk diobservasi dan dirawat dalam ruang isolasi. Sebab, semuanya memiliki gejala influenza dan demam. Lalu, dari hasil observasi tersebut, 2 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Yurianto tak menyebut jenis kemaluan kedua pasien yang baru positif terkena corona. Ia hanya menjelaskan kedua pasien tersebut berusia 32 tahun dan 34 tahun.

“Yang pasti dua orang ini tidak serumah. Jenis kemaluan tidak usah disebut. Usianya 32 dan 34,” tutupnya.

Baca Juga : Bikin Haru, Saat Bupati Merangin Al Haris Suapi Emaknya yang Sakit

Sebelumnya, dua warga Indonesia dari Depok, Jawa Barat, terjangkit virus corona. Satu di antara keduanya sempat berada di salah satu klub dansa, Jakarta.

Setelah ditangani secara serius, dua pasien Corona yang merupakan ibu dan anak tersebut, kini kondisinya mulai membaik.

Satu Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia

Sementara, seorang pasien yang meninggal dunia di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. dr. Sulianti Saroso belum bisa dipastikan positif virus corona atau tidak. Teranyar, riwayat medis pasien perempuan berusia 65 tahun itu masih dievaluasi.

Dirut RSPI Prof. dr. Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyampaikan, pasien yang sempat dirawat sepekan di salah satu rumah sakit swasta itu memang sudah dalam keadaan buruk ketika dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Rabu (4/3/2020) lalu.

“Kita tidak memberikan apakah dia positif atau negatif,” kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jumat (6/3/2020).

Ditambahkan, evaluasi riwayat medis pasien hingga meninggal dunia tengah diteliti oleh tim Litbang Kesehatan. Diperkirakan hasil evaluasi akan keluar dua hari ke depan.

Hasil tersebut nantinya akan diberikan ke Kementerian Kesehatan. Untuk selanjutnya akan disampaikan ke publik agar memastikan apakah yang bersangkutan meninggal akibat virus corona atau bukan.

Diberitakan sebelumnya, satu pasien yang meninggal dunia di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. dr. Sulianti Saroso, sempat berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP virus corona setelah diketahui bahwa anaknya sempat memiliki riwayat perjalanan dari Singapura.

Pasien perempuan berusia 65 tahun itu pun sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta selama sepekan.(san)

Artikel ini telah tayang di Suara.com (media partner Jambiseru.com) dengan judul “Kemenkes: 2 Lagi WNI Positif Virus Corona”

Pos terkait