Hasil Liga Italia : Tekuk Brescia, Lazio Dekati Inter dan Juventus

Striker Lazio Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Brescia dalam lanjutan Liga Italia di Mario-Rigamonti stadium. MIGUEL MEDINA / AFP
Striker Lazio Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Brescia dalam lanjutan Liga Italia di Mario-Rigamonti stadium. MIGUEL MEDINA / AFP

Hasil Liga Italia : Tekuk Brescia, Lazio Dekati Inter dan Juventus

JAMBISERU.COM – Lazio sukses meraih tiga poin setelah menundukkan Brescia dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Italia. Dua gol kemenangan Lazio pada pertandingan tersebut diborong oleh Ciro Immobile.

BACA JUGAGol Curtis Jones Taklukkan Everton, Liverpool Melaju di Piala FA

Bacaan Lainnya

Pada laga di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (5/1/2020), Brescia sempat unggul lebih dahulu lewat Mario Balotelli. Namun Immobile membalas dua gol guna mengamankan kemenangan Lazio 2-1.

Hasil itu membuat Lazio tetap di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 39 poin dari 17 laga, terpaut tiga poin dari Inter Milan dan pimpinan klasemen Juventus.

Sedangkan bagi tuan rumah Brescia, kekalahan itu menyulitkan upaya mereka keluar dari zona degradasi. Brescia masih menduduki peringkat ke-18 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Lazio mendominasi sejak awal laga. Senad Lulic mengancam gawang Brescia lewat sepakannya yang mengenai tiang gawang setelah melewati dua pemain bertahan lawan, namun justru Brescia yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan.

Balotelli mengecoh Luiz Felipe untuk menyambut operan Stefano Sabelli, dan meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut gawang Lazio.

Gol itu menjadi istimewa bukan saja karena merupakan gol kandang perdana Balotelli sebagai pemain Brescia, namun itu juga merupakan gol pertama Liga Italia pada 2020.

Petaka untuk Brescia kemudian terjadi saat Andrea Cistana melakukan pelanggaran terhadap Felipe Caicedo di kotak terlarang. Ia bukan hanya mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan, namun juga membuat Lazio mendapat hadiah penalti.

Immobile yang bertindak sebagai eksekutor tidak mengalami kesulitan untuk menaklukkan kiper Jesse Joronen. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Brescia mampu bermain dengan baik pada babak kedua. Mereka bahkan nyaris berbalik memimpin seandainya sepakan Dimitri Bisoli tidak dapat ditepis kiper Thomas Strakosha.

Di sisi lain, kiper Brescia Joronen juga dipaksa bekerja keras untuk meredam upaya Joaquin Correa dan sepakan rekannya sendiri Ales Mateju.

Brescia mampu meladeni permainan Lazio sampai tim tamu meningkatkan tekanan pada fase akhir laga. Sergej Milinkovic-Savic menerima bola panjang, kemudian Caicedo meneruskannya kepada Immobile yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti melesak masuk ke gawang Brescia.

BACA JUGARebutan Lahan Parkir di Danau Sipin, Seorang Warga Babak Belur

Itu merupakan ke-12 kalinya di musim ini Lazio mencetak gol pada 15 menit terakhir laga. (ndy)

Pos terkait