Menantu Wakapolda Jambi Jabat Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi

Menantu wakapolda jambi muaro jambi
Menantu wakapolda jambi - muaro jambi

Menantu Wakapolda Jambi Jabat Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi

Jambi Seru, Sengeti – Kepala kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), di lapangan Mapolres Muaro Jambi, Selasa (4/2/2020) pagi. Dalam sertijab tersebut 5 perwira pertama diganti.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN: Di Tebo, Balita 4 Bulan Tewas Dianiaya Ibu Kandung

Bacaan Lainnya

Pergantian 5 perwira pertama itu berdasarkan surat telegram Kapolda Jambi dengan nomor ST/87/I/KEP/2020 tertanggal 21 Januari 2020. Lima perwira itupun terdiri dari jabatan Kasat Reskrim, Kasat Tahti, Kasat Narkoba, Kapolsek Kumpeh Ulu dan Kapolsek Kumpeh Ilir.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, rotasi jabatan tersebut merupakan dinamika organisasi di dalam tubuh Polri. Tetapi, pergantian jabatan tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas, tapi merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan orang yang memberikan amanah tersebut.

“Rotasi ini dijadikan sarana untuk meningkatkan profesional, produktifitas, efektifitas dan efesien dalam pembinaan SDM Polri,” kata AKBP Ardiyanto.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN : Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi DAK Tahun 2017 di Dinas PdK Batanghari Terus Bergulir

Dikatakan Ardiyanto, pergantian ini pun juga merupakan bentuk penyegaran dalam bertugas. Lalu, jadikan ini sebagai motivasi untuk menjalankan tugas negara lebih baik lagi.

“Satu hal yang harus diingat bahwa tantangan ke depan tidaklah mudah. Namun, saya yakin dan percaya kalau dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muaro Jambi,” ujarnya.

“Terimakasih kepada pejabat yang telah meninggalkan Polres Muaro Jambi. Dan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik di Polres Muaro Jambi,” tutupnya.

Berikut 5 perwira pertama yang diganti:

  1. Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, AKP George Alexander Pakke digantikan Iptu Khoirunnas. Iptu Khoirunnas diketahui merupakan menantu dari Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim.
  2. Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Lamhangat Hutapea digantikan Iptu Feisal.
  3. Kasat Tahti Polres Muaro Jambi, Iptu Anwar digantikan Iptu Asan Suryanto.
  4. Kapolsek Kumpeh Ulu, dari AKP Denny Eko Saputra kepada Iptu Muhammad Rafisal.
  5. Kapolsek Kumpeh Ilir, AKP Rodi Hambali digantikan AKP Sukawi.

(uda)

Pos terkait