Fachrori Harap Sinergitas Pemda – Polda Semakin Solid

  • Whatsapp

Fachrori Harap Sinergitas Pemda – Polda Semakin Solid

JAMBISERU.COM, Jambi – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar sinergitas Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Kepolisian Daerah (Polda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) semakin solid, berpadu dalam pembangunan untuk mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Harapan tersebut disampaikan Fachrori usai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Bhayangkara yang diselenggarakan secara virtual, dengan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara  di istana Negara, Rabu (01/07/2020). Untuk wilayah Polda Jambi diselenggarakan di Aula Mapolda Jambi.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jambi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi,  Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Dul Alim, Kejati Jambi dan Ketua Pengadilan agama Provinsi Jambi juga turut serta dalam upacara HUT Ke-47 Bhayangkara tersebut.

Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo meminta para penegak hukum, yakni Polri, Kejagung dan KPK untuk selalu meningkatkan sinergitas. Selain itu, Jokowi juga minta penegak hukum professional dan humanis dalam melaksanakan tugas.

Presiden menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah memberikan pengabdian dan penegakan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Usai mengikuti upacara, Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kerja keras Polri, khususnya Polda Jambi dalam memberikan pelayanan publik, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu menciptakan kondisi yang kondusif di Provinsi Jambi, yang sangat mendukung dalam pelaksanaan program-probgram pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Secara khusus, Fachrori mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan seluruh jajarannya, yang berada di kabupaten/kota se Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta dalam persiapan menuju new normal (normal baru) Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Saya berharap agar Polri dan Polda Jambi berserta  jajarannya semakin maju, tegas namun humanis, dan semakin dicintai masyarakat, serta agar sinergisitas dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Forkompimda Provinsi Jambi semakin solid. Selamat Ulang Tahun ke-74 Polri, semoga semakin jaya,” ungkap Fachrori.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Santyabudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi dalam kerja samanya dalam menjaga keamanan bersama. ”Atas nama pimpinan Polda Jambi berserta jajaran, kami tetap memohon bantuan kerja samanya dan bantuan dari semua elemen masyarakat serta do’a restu, agar kepolisian Jambi bisa memenuhi harapan masyarakat, berkerja secara professional,” ujar Kapolda.

“Dalam usia 74 tahun, Polri khususnya Polda Jambi harus bisa melakukan evaluasi, harus semakin bisa memenuhi harapan masyarakat, kita semakin profesional, peralatan semakin modern, servis kepada masyarakat semakin cepat, harapan masyarakat kita harus berada ditengah-tengah mereka untuk bersama-sama membangun kesejukan, ketenteraman yang harus kita upayakan, khususnya di Provinsi Jambi,” jelas Kapolda.

“Agenda khusus yang diinsruksikan pimpinan adalah membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan serta mengamankan Pilkada serentak. Kita harus bisa meminimalisir potensi-potensi yang mungkin bisa menimbulkan konflik, semua ini masyarakat yang menjadi kunci, kita harus berkerja sama menciptakan kedamaian dalam pembangunan Provinsi Jambi,” tutur Kapolda. (yog)

Pos terkait