Detik-detik Warga Talang Bakung Temukan Granat

penemu granat
Edi Kusatio, warga yang menemukan granat. Foto: Yogi/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Warga RT 11 Srikayangan, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, digegerkan dengan penemuan sebuah granat.

BACA JUGA: BNPB Pusat Sambangi Kediaman Anggota Manggala Agni di Bulian yang Wafat…

Edi Kusatio, warga yang menemukan granat pertama kali menceritakan bahwa, penemuan granat ini pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 15 30 WIB. Ketika itu, dirinya sedang mengali lubang untuk membangun tempat cucian sepeda motor. Galian tak selesai, malah ia menemukan sebuah granat di dalam lubang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat lagi gali lubang itu, kok ada benda yang menyangkut, saya lihat sambil dibersihkan, ternyata benda itu granat. Lalu saya angkat granat itu ke atas,” cerita Edi kepada Jambiseru.com, Selasa (27/8/2019).

Edi menambahkan bahwa, granat yang ditemukannya itu berbentuk buah nanas dan berwarna hitam. Kata dia, saat ditemukan granat tersebut masih tampak utuh.

“Di kepala granat itu masih ada puting kawatnya. Kemungkinan granat itu masih aktif,” ujarnya.

Edi juga menyebutkan bahwa, sebuah granat yang ditemukannya tersebut, diperkirakan seberat seperempat kilo.

“Seperempat kilo adalah beratnya. Kalau kata polisi saat melihat granat itu, katanya granat itu buatan dari negara Jepang,” sebutnya.

Lubang yang digali Edi Kusatio. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Selain itu, Edi juga mengatakan bahwa, dahulunya lahan yang digalinya tersebut ialah kolam. Kemudian, kolam itu ditimbun untuk mendirikan bangunan ruko.

“Pada tahun 1970 lalu, lahan ini adalah kolam. Dan ditimbun untuk pembangunan ruko” jelasnya.

Lebih lanjut, sambi bercanda, Edi juga menyampaikan bahwa, dengan ditemukannya sebuah granat itu, apakah ia bisa mendapatkan penghargaan dari pemerintah maupun instansi terkait. Dikarenakan, granat yang ditemukannya tersebut juga merupakan aset negara.

“Apakah saya dapat penghargaan dari pemerintah maupun instansi terkait. Yang saya temukan ini kan aset negara,” cetus Edi dengan tertawa.

Sementara, terkait penemuan sebuah granat ini puu juga dibenarkan oleh Kapolsek Jambi Selatan, AKP Roslinda.

BACA JUGA: Geger! Warga Talang Bakung Temukan Granat

“Granat itu ditemukan oleh warga. Granatnya itupum sudah diamankan sekitar pukul setengah 10 malam tadi,” kata AKP Roslinda melalui sambungan telpon, Selasa (27/8/2019). (tim)

Pos terkait