Asyik Berpose saat Kebakaran di Nipah Panjang, Aksi Pemuda Ini Dikecam Warganet

pemuda-asyik-berpose-saat-kebakaran
Pemuda asyik berpose saat kebakaran terjadi menuai kecaman warganet (Instagram/ @fakta.indo)

JAMBISERU.COM, Jambi – Beredar sebuah video aksi beberapa pemuda yang asyik berpose di tengah amukan si jago merah yang melahap habis permukiman di Nipah Panjang, Tanjab Timur. Aksi pemuda ini menuai kecaman dari warganet.

BACA JUGA: Megawati Minta Ini ke Prabowo saat Ngobrol Empat Mata

Video tersebut diunggah melalui akun Instgaram @fakta.indo. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak seorang pemuda berpose mengacungkan salam dua jari sembari tersenyum tak jauh dari lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Dalam video yang viral ini, netizen kesal dengan remaja yang malah video senyum kegirangan saat sebuah rumah kebakaran,” tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com–media partner Jambiseru.com, Kamis (25/7/2019).

Dalam video juga tampak pemuda lainnya yang ikut tersenyum dan tertawa. Keduanya hanya terlihat berjalan-jalan di lokasi kebakaran dan tidak membantu proses pemadaman.

Sementara itu, beberapa warga juga tampak berkumpul di sekitar lokasi kebakaran. Mereka tampak kebingungan dengan insiden kebakaran tersebut.

Aksi pemuda tersebut menuai kritikan pedas dari warganet. Banyak warganet yang geram melihat kelakuan pemuda tersebut yang tak membantu proses pemadaman, namun justru berpose dalam video.

Bukannya malah bantuin padamin api malah senyum-senyum di situ dasar,” kata @ft_irvan.

Ya susah emang di Indonesia masih banyak SDM yang kayak gini.. Caper pengen viral doang, gak punya etika dan prestasi nol,” ujar @k.chan18.

Mungkin itu rumah mantannya,” ungkap @hhhel_.

Nah yang kayak gini boleh nih donorin hati sama ginjalnya. Gak berguna juga hidup, bukannya nolong malah ketawa,” tutur @ociiinn.

BACA JUGA: Ngeri! Polisi Ini Diseret Mobil yang Mau Ditilangnya

Untuk diketahui, akibat kebakaran tersebut sebanyak 15 rumah hangus terbakar dan 4 rumah dihancurkan untuk menghindari api yang merembet. Total ada 81 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. (put)

Pos terkait