Anggaran Setiap Kecamatan di Muaro Jambi Dinilai Masih Tebang Pilih

taufik
Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra, Taufik. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muaro Jambi menyebutkan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kerap tebang pilih alias membeda-bedakan dalam pembagian anggaran kepada sejumlah Kecamatan yang ada di Muaro Jambi.

BACA JUGA: Dewan Sebut Kadis PUPR Muaro Jambi Susah Diajak Komunikasi

“Anggaran per Kecamatan harusnya di sama ratakan,” tegas Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra, Taufik, Selasa (23/7/2019).

Bacaan Lainnya

Taufik mencontohkan, seperti halnya Kecamatan Bahar Utara dan Bahar Selatan di tahun ini hanya mendapatkan anggaran yang sangat minim.

“Seharusnya di dua kecamatan itu harus mendapatkan anggaran yang besar. Karena infrastruktur jalan di sana sangat butuh perbaikan,” katanya.

Dilanjutkannya, apa yang disampaikan ini bukan berarti mengesampingkan kecamatan lain yang ada di Muaro Jambi. Pemerintah menurut dia, harus memperhatikan skala prioritas pembangunan dalam mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Semoga ini bisa jadi perhatian pemerintah ke depan. Pembangunan di Muaro Jambi harus merata dan sesuai dengan skala prioritas yang dituangkan dalam RPJMD,” ujarnya.

BACA JUGA: Dewan Muarojambi Ajukan Hak Angket, Realisasi Fisik Minim

“Serapan anggaran sudah masuk semester II sangat minim, dikwatirkan pada tahun ini terjadi silpa yang sangat besar,” pungkasnya.(uda)

Pos terkait