Rumah Warga Tersambar Petir, Satu Orang Terluka

ilustrasi petir
Ilustrasi petir (shutterstock)

Rumah Warga Tersambar Petir, Satu Orang Terluka

JAMBISERU.COM – Sebuah rumah di Dusun Klidon, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DIY tersambar petir, pada Kamis (19/12/2019) petang.

BACA JUGA: Jokowi Resmi Lantik Lima Dewan Pengawas KPK, Tumpak Jadi Ketua

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan mengungkapkan, kejadian yang menimpa rumah Ngadiyanto itu dilaporkan kepada BPBD pada 20.50 WIB.

Dari laporan akibat sambaran petir tersebut, rumah Ngadiyanto mengalami kerusakan di antaranya pada area dapur, kamar tidur dan meteran listrik.

Bahkan, anak Ngadiyanto, Andoko Budi Prasetyo mengalami luka ringan, karena kakinya terkena keramik yang rusak tersambar petir. Selanjutnya korban dibawa ke RS Panti Nugroho dan mendapatkan penanganan medis.

“Sekarang sudah pulang,” kata Makwan, saat dihubungi SuaraJogja.id–jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (20/12/2019).

BACA JUGA: Lobi Dana Pusat, HBA : Baru Merangin yang Berhasil

Paska kejadian, tim BPBD Sleman langsung melakukan assesment dan memberikan bantuan logistik serta sejumlah keperluan lain. Sedangkan pengondisian rumah yang dihuni empat jiwa itu, dilakukan bekerja sama dengan warga dan pemerintah setempat. (put)

Pos terkait