Polres Batanghari Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenpan RB

polres batanghari
Polres Batanghari raih penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kemenpan RB. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Polres Batanghari mendapat penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik dengan catatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menpan-RB, Tjahyo Kumolo kepada Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyantodi Hotel Redtop Pecenongan Jakarta, Rabu (20/11/2019) pagi.

BACA JUGA: Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras dan Puluhan Liter Tuak

Predikat tersebut diraih berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Menteri Tjahyo Kumolo mendorong pemerintah dan jajaran Polri semakin terbuka.

“Publik semakin tahu apa yang dilakukan negaranya,” ujarnya dalam sambutannya pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi, dan Pemberian Apresiasi Polres/ta/tabes tahun 2019.

“Ini memang evaluasi tahunan inovasi pelayanan publik yang diberikan kepada yang berprestasi dalam rangka pelayanan publiknya,” Kemenpan RB, Tjahyo Kumolo.

Polres Batanghari didaulat sebagai salah satu instansi dengan Pelayanan Publik Kategori Baik dengan catatan berdasarkan penilaian Kemenpan-RB. Saat dihubungi, Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto memaparkan, ada enam aspek yang mendapat penilaian. Diantaranya kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana dan prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

“Kami belum sempurna, tapi kami akan terus berkomitmen. Polres dan seluruh Polsek untuk senantiasa berusaha memberikan pelayanan dengan kualitas yang lebih baik dan bisa dirasakan masyarakat secara nyata, (Trust),” ungkap AKBP Dwi Mulyanto.

Kendati demikian, penghargaan tersebut tak serta merta membuatnya berpuas hati dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Ia berharap, melalui penghargaan ini, polisi akan semakin diterima ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

BACA JUGA: Dewan Sidak ke PT ABP, Pertanyakan Nasib Karyawan dan Petani Kerambah

“Penghargaan ini, kami dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Batanghari dan sekitarnya. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami akan terus melakukan evaluasi, agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan agar kinerja kami juga bisa lebih baik lagi kedepanya,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait