Ditutup Menguat, IHSG Berpotensi di Jalur Hijau Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

Ditutup Menguat, IHSG Berpotensi di Jalur Hijau Hari Ini

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi melanjutkan penguatan setelah pada Selasa (19/11/2019) kemarin ditutup menguat 0,48 persen di level 6.152.

BACA JUGA : Ngeri! Kondisi Jembatan Aurduri I Rusak, Warga yang Melintas Cemas

Bacaan Lainnya

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD sudah berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meski demikian, terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.063. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.177 hingga 6.217,” ujar Nafan dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (20/11/2019).

Sementara itu, bokongis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG terlihat masih memiliki potensi kenaikan yang cukup besar di tengah tekanan harga komoditas.

BACA JUGA : 3 Kapal Patroli Baru Polairud, Diberikan Mabes Polri untuk Memaksimalkan Tugas

Sedangkan, fundamental perekonomian masih menopang pola gerak IHSG hingga saat ini.

“Dan menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” kata William. (ndy)

Pos terkait