Viral! Foto-foto Syur Oknum PNS Beredar di Medsos

Ilustrasi foto syur. (Ist)
Ilustrasi foto syur. (Ist)

JAMBISERU.COM – Sejumlah foto syur seorang wanita berhijab beredar di media sosial. Wanita dalam foto itu mengenakan pakaian dinas diduga pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dilansir Detikcom, empat foto bokeh ini di-posting salah satu akun Twitter sejak 14 September 2019. Saat ini sudah 569 orang yang me-retweet foto-foto dari akun tersebut dan dihiasi komentar warganet.

Foto-foto syur itu memperlihatkan seorang wanita berhijab tengah berada di dalam mobil. Wanita itu diduga mengenakan pakaian dinas dengan lambang Provinsi Jawa Barat di lengan kirinya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Difavoritkan Menang, Anthony: Status Unggulan Hanya di Atas Kertas

Terdapat empat foto berbeda yang diambil dari sudut kursi kemudi. Sang wanita sendiri berada di kursi samping sopir. Ada foto yang memperlihatkan jelas wajah wanita itu, tapi ada juga yang disamarkan menggunakan emoticon.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar Hermansyah mengaku akan menelusuri perihal foto-foto bokeh tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan siapa sosok wanita berhijab tersebut.

“Jadi kasus itu akan ditelusuri siapa orangnya, apa di itu dari Pemprov Jabar. Karena saya tidak kenal orangnya,” kata Hermansyah saat dihubungi via telepon, Kamis (19/9/2019).

Ia mengakui lambang di lengan kiri pakaian dinas yang dikenakan wanita itu merupakan lambang Pemprov Jabar. Namun pihaknya perlu mendalami lagi apakah wanita itu merupakan pegawai di Pemprov Jabar.

“Itu lambang Jabar memang iya. Tapi apakah itu memang dia pegawai Pemprov Jabar, nah itu belum jelas,” ujar Hermansyah.

konten asusila 18+
Ilustrasi (Foto: iStock)

Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Jabar akan menelusuri kebenaran foto tersebut.

“Akan kami telusuri, kami ada bidang kesejahteraan disiplin,” kata Sekretaris BKD Jabar Asep Sukmana saat ditemui di kantornya, Kamis (19/9/2019).

Ia mengatakan belum bisa memastikan foto wanita berhijab yang beredar di medsos itu PNS Pemprov Jabar atau bukan.

“Nanti teman-teman akan telusuri dan investigasi ini siapa sosoknya,” ungkap dia.

BACA JUGA: Selain Foto, Video Syur Oknum PNS Juga Beredar di Medsos

Ia menuturkan pihaknya mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menyikapi kasus ini. Kalau sudah ditemukan terduga dalam foto ini, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai konfirmasi lebih jauh.

“Kalau memang nanti ada orangnya, tentu akan kami panggil,” ujar Asep. (put)

Pos terkait