SAD Kilis Gelar Upacara Bendera HUT RI

SAD Upacara
SAD Kilis gelar Upacara Bendera HUT RI. Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Tebo – Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) tidak hanya digelar oleh masyarakat biasa saja, Warga Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Tebo di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Sabtu (17/8/2019) juga menggelar upacara Bendera HUT RI.

BACA JUGA: Sengit! Indonesia Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-18

Upacara bendera tersebut digelar di halaman gedung Pusat Informasi SAD simpang Stop, Desa Muara Kilis, Kacamatan Tengah Ilir.

Tidak hanya warga SAD pimpinan temenggung Apung saja yang ikut upacara, tapi mahasiswa Universitas Budi Luhur yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dilokasi warga SAD juga ikut dalam upacara.

Yarani salah seorang pendamping warga SAD dari Yayasan Orang Rimbo Kito (Orik) menyebutkan bahwa warga SAD lah yang melaksanakan upacara bendera sebagai wujud nasionalisme, patriot, dan kebangsaan terhadap negara Indonesia.

“Ini bukti bahwa warga SAD adalah bagian dari Indonesia,” tukas Yarani.

Pernyataan Yarani tersebut dibenarkan oleh Temenggung Apung, Pimpinan SAD Kilis.

“Meski kami tinggal dihutan, kami jugo orang Indonesia, punyo raso Nasionalisme dan cinto Negara iko,” tegas Apung.

Sementata itu Budi salah seorang mahasiswa KKN dari Universitas Budi Luhur yang juga menjadi pimpinan upacara mengaku kaget dengan Nasionalisme yang dimiliki oleh warga SAD tersebut.

BACA JUGA: Parah! Kakek Perkosa Cucu Tiri

“Meskipun mereka mengikuti upacara dengan pakaian yang mereka gunakan sehari-hari, tapi tidak mengurangi niat mereka (warga SAD- red) dan khidmatnya upacara bendera HUT RI tadi,” pungkasnya. (yan)

Pos terkait