Pantun Melayu Masnah Busro untuk Al Haris di Pilgub Jambi 2020

Masnah Busro (Bupati Muaro Jambi).
Masnah Busro (Bupati Muaro Jambi).

Pantun Melayu Masnah Busro untuk Al Haris di Pilgub Jambi 2020

JAMBISERU.COM, Sengeti – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, makin mempertegas arah dukungannya ke Bupati Merangin Al Haris di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Pernyataan dukungan itu disampaikannya lewat pantun Melayu saat menutup sambutan di acara pelantikan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Kecamatan Sungai Bahar, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi, Sabtu (14/12/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Tahanan Lapas Kelas IIB Muara Bulian Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Acara yang dihadiri Al Haris itu, Masnah Busro sempat curhat soal keterbatasan anggaran Muaro Jambi hingga menyulitkan pembangunan infrastruktur jalan dan keinginan terciptanya sinergitas antara Pemkab-Pemprov kepada Wo Haris –sapaan akrab Al Haris-.

Di penutupan sambutan, Masnah menyampaikan tiga pantun. Pada pantun terakhir, Masnah menggambarkan dengan jelas sikap politiknya terhadap Al Haris.

“Nah, ini pantun untuk Pak Bupati Merangin,” ungkap Masnah di hadapan Al Haris serta ratusan undangan yang hadir.

Berikut pantun Melayu Masnah Busro untuk Al Haris:

Kalau lah ninjau ke Maro Sebo
Jalan lintas si Mudung Darat
Sayo kenalkan Wo Haris iko
Semoga amanah nanti Insya Allah dipilih rakyat

Usai membacakan pantun Melayu itu, Wo Haris serta undangan yang hadir bertepuk tangan dengan meriah.

Selain pantun Melayu itu, Masnah juga menyiratkan dukungan ke Al Haris ketika bersama-sama menghadiri Maulid Nabi dan Lounching Ambulance Gratis di Desa Kemingking Kabupaten Muaro Jambi pada Sabtu (14/12). Menariknya, acara tersebut turut dihadiri mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

“Sayo dengan Bang Haris ini memiliki hubungan yang sangat baik. Kami beduo ni la kayak adik beradik,” ujar Masnah sambil melirik Al Haris yang disambut aplaus hadirin yang hadir.

BACA JUGA : Catatan Anang: Orang Tua, Diancam Pidana 6 Bulan Kurungan Bila Anaknya…

Masnah juga mengaku sudah lama meminta jadwal Al Haris untuk bisa hadir bersamanya di Muaro Jambi. “Sayo la lamo minta waktu Bang Haris untuk biso hadir bersamo-samo di Muaro Jambi, dan Alhamdulillah hari ini bisa terwujud,” ungkap Masnah.

Pernyataan itu senada dengan pengakuan Al Haris yang menyebut bahwa lima bupati sudah mendukung dirinya di Pilgub 2020. Salah satunya Masnah Busro.(san)

Dari kiri : HBA, Masnah, Haris dalam satu panggun di Kemingking, Muaro Jambi, Sabtu (14/12/2019).
Dari kiri : HBA, Masnah, Haris dalam satu panggun di Kemingking, Muaro Jambi, Sabtu (14/12/2019).

Pos terkait